Selasa, 14 Sep 2021 08:00 WIB

Kelebihan Memilih Lensa Kontak dengan Izin Resmi Kemenkes

Sponsored - detikHealth
Aylens Indonesia Foto: dok. Aylens Indonesia
Jakarta -

Banyak pengguna lensa kontak tidak mengetahui dampak buruk yang akan timbul apabila salah dalam pemilihan lensa kontak dengan material tidak aman di mata. Aylens memperkenalkan merek lensa kontak terbaru di Indonesia, yang menggunakan metode plusierus (plusierus technology metodh).

Metode plusierus adalah metode teknologi yang membungkus pigmen warna dan menyisipkannya di dalam bahan lensa untuk menghindari pigmen warna terkena langsung dengan permukaan mata. Proses ini menjadi solusi untuk melindungi retina mata dari paparan pigmen warna dalam kontak lensa.

Dapat dipastikan, Aylens yang menggunakan Metode Plusierus, dengan material Hydroxyethyl Methacrylate 96,3% dan kandungan Sodium Chloride 0,85%-0,90%, Polyhema 60%, kadar air 40%, aman digunakan pada mata dan telah resmi terdaftar di infoalkes.kemkes.go.id.

Aylens IndonesiaFoto: dok. Aylens Indonesia

Kadar air Aylens ada di angka rendah (40%), tetapi bukan berarti semakin tinggi kadar air (>55%) maka semakin baik pula produk softlens-nya.

Orang dengan kecenderungan mata kering, direkomendasikan menggunakan softlens dengan kadar air rendah. Karena softlens dengan kadar air tinggi dapat menyerap air lebih banyak pula dari mata (untuk mempertahankan kadar air dalam softlens).

Instagram @aylens.id

Tokopedia dan Shopee: Aylens Official Store



Simak Video "Strategi Menkes dan Mendikbud Jaga Keberlangsungan PTM Tetap Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Aylens Indonesia)