Selasa, 21 Sep 2021 19:31 WIB

Belum Divaksin, Presiden Brasil Ditolak Masuk Resto dan Makan di Pinggir Jalan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Covid-19: Petinggi militer Brasil ramai-ramai mundur usai Presiden rombak kabinet saat layanan kesehatan negara itu di ambang kehancuran Foto: BBC World
Jakarta -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro tampaknya dipaksa untuk makan pizza New York di pinggir jalan setelah dia melanggar peraturan lokal untuk pengunjung yang tidak divaksinasi.

Bolsonaro, yang dikenal sebagai sosok skeptis terhadap vaksin, tiba di New York pada hari Minggu (19/9/2021) menjelang Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA) ke-76, ketika dia terlihat sedang makan sepotong pizza dengan para menteri Brasil.

Dikutip dari The Independent, seperti yang disorot oleh surat kabar Brasil Correio Braziliense, Bolsonaro dan para menterinya berdiri di jalan untuk 'makan malam pertama" mereka di New York, yang bulan ini mulai memberlakukan aturan untuk makan di dalam ruangan karena COVID-19.

Di bawah aturan walikota New York, Bill de Blasio, warga serta turis harus divaksinasi setidaknya satu dosis, dan dapat menunjukkan bukti status vaksinasi mereka untuk duduk di dalam restoran dan bar, dan mendapatkan akses untuk makan di dalam ruangan.

Menurut laporan itu, Bolsonaro dan timnya juga dipaksa memasuki sebuah hotel di New York lewat pintu belakang karena belum vaksin.

Bolsonaro, dalam pidatonya menjelang perjalanannya ke New York dan UNGA, mengakui di depan umum pekan lalu bahwa dia tidak divaksinasi dan mengaku sudah memiliki antibodi karena sempat terkena Corona tahun lalu.

Dia juga mengkonfirmasi kehadirannya di majelis umum di New York, mengesampingkan aturan para pemimpin dunia harus menunjukkan bukti vaksinasi jika ingin berpartisipasi dalam agenda global tersebut.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)