'Orang Pintar' yang Promosikan Ramuan COVID-19 Meninggal Setelah Terinfeksi

ADVERTISEMENT

'Orang Pintar' yang Promosikan Ramuan COVID-19 Meninggal Setelah Terinfeksi

Firdaus Anwar - detikHealth
Jumat, 24 Sep 2021 11:06 WIB
ilustrasi jenazah
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Eliyantha White (48) dari Sri Lanka dikenal sebagai 'orang pintar' penemu ramuan obat COVID-19. Belakangan ia dikabarkan meninggal setelah jatuh sakit terinfeksi virus SARS-COV-2.

Nama Eliyantha naik daun di Sri Lanka setelah memberikan terapi berbagai penyakit pada tokoh politik dan bintang olahraga setempat. Untuk COVID-19, ia menggunakan ramuan racikan sendiri yang diakuinya didapat dalam mimpi.

Eliyantha sempat mengklaim ramuannya bisa menyudahi pandemi COVID-19 bila dituangkan ke sungai. Ramuan tersebut bahkan sempat dipromosikan oleh mantan Menteri Kesehatan Sri Langka Pavithra Wanniarachchi.

"Peninggalannya akan terus hidup. Dia menyentuh dan menyembuhkan banyak penyakit," tulis Perdana Menteri Sri Lanka Mahinda Rajapaksa yang mengucapkan belasungkawa seperti dikutip dari BBC, Jumat (24/9/2021).

Sri Lanka sendiri saat ini memberlakukan pembatasan yang ketat karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Laporan resmi menyebut sudah ada lebih dari 120.000 orang meninggal karena COVID-19, namun para ahli kesehatan menduga jumlahnya bisa jadi lebih tinggi.



Simak Video "Obat Covid-19 untuk Pasien Isolasi Mandiri Masih Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT