ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Sep 2021 11:00 WIB

Dijuluki 'Sleeping Prince', Pangeran Arab Ini 15 Tahun Koma Tak Sadarkan Diri

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Close up hand of elderly patient with intravenous catheter for injection plug in hand during lying in hospital ward room Foto: iStock
Jakarta -

Pangeran Arab Saudi dilaporkan koma dan tak kunjung sadarkan diri hingga saat ini. Ia sudah 15 tahun koma usai kecelakaan.

Hal ini terjadi pada Pangeran Al Waleed bin Khaled bin Talal. Pangeran, yang dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan mobil pada tahun 2005, adalah keponakan dari miliarder investor Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal.

Dikutip dari NationalNews Rabu (30/9/2021), dengan kondisinya saat ini, Pangeran Al Waleed dijuluki "Sleeping Prince" atau "Pangeran Tidur". Ia diketahui masih berbaring di atas ranjang perawatannya.

Sebuah video terbaru yang diunggah oleh bibinya, Putri Rama binti Talal, menunjukkan kondisi terkini Pangeran Al Waleed. Alat bantu masih menempel di badannya. Ia ditutupi dengan bendera Arab Saudi dengan kata-kata "Negara Kami ada di Hati Kami".



"Kesayanganku, semoga Tuhan melindungimu, menyembuhkanmu, dan memulihkanmu," tulis Putri Rima di Twitter.

Diagnosis medis pangeran tidur ini bervariasi, dan delegasi medis yang terdiri dari tiga dokter Amerika dan seorang dokter Spanyol diundang untuk menghentikan pendarahan di kepalanya, tetapi dia tetap dalam keadaan koma.

Ayahnya, Pangeran Khaled, berharap putranya akan sembuh total. Ia menyebut bahwa situasi Pangeran Al Waleed saat ini adalah kehendak Tuhan dengan tidak membuatnya meninggal dunia.

"Seseorang bertanya kepada saya, mengapa Anda tidak mencabut perangkat dari putra Anda? Saya menjawab bahwa jika itu adalah kehendak Tuhan baginya untuk mati dalam kecelakaan itu, maka putra saya akan berada di kuburnya," kata Pangeran Khaled.



Simak Video "Peringati Hari Cerebral Palsy, CT ARSA Foundation Gelar Kampanye Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT