Rabu, 06 Okt 2021 09:40 WIB

Viral Curhat Wanita Kena Abu Rokok di Jalanan, Beri Pesan Menohok

Ayunda Septiani - detikHealth
Merokok di Sepeda Motor Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta -

Cuitan seorang pengendara motor yang matanya tak sengaja terkena abu bara rokok oleh pengendara lainnya, viral di media sosial. Ia mengeluhkan perilaku perokok tidak bertanggung jawab.

Pengguna dengan nama akun @AkunFirda mengatakan jika matanya mendadak perih dan susah untuk di buka saat ia mengendarai motornya.

Kepada detikcom, Firda begitu sapaannya, bercerita bahwa dirinya ingin pergi ke suatu tempat menggunakan motor. Karena kaca helm yang dimilikinya sedikit buram, maka ia membuka kacanya tersebut.

Namun, tidak disangka saat membuka kaca helm malah terkena abu bara rokok.

"Woy pliss jangan ngerokok di jalan dong. Kalau ngerokok di mobil pun jangan buang bara ke luar. barusan mata gw kena bara rokok sampai nggak bisa buka mata, pedih banget. Jadi perokok yang bertanggung jawab lah," jelas Firda.

Selain itu, Firda juga tidak akan menyangka jika postingannya tersebut akan viral dan mendapatkan banyak komentar.

"Nggak nyangka banget. Aku niatnya cuma mau cerita aja di akun aku tapi ternyata banyak yang pernah ngalamin kejadian kayak aku jadi banyak yang interest," sambungnya.

Firda juga berpesan kepada pengendara di jalanan jangan merokok sambil berkendara karena hal tersebut bisa membahayakan bagi orang lain.

Postingan Firda pun mendapat respons positif dari warganet. Ternyata, pengalaman yang dialami oleh Firda ternyata juga banyak dialami oleh pengguna jalan lainnya.

"Gue pernah sis kayak gitu sekarang mata gue yg putih-putihnya ada bekasnya luka abu rokok, kayak ada cokelatnya gitu," jelas salah satu warganet.

Warganet lainnya mengatakan jika warga Indonesia tidak bisa lepas dari rokok. Terlebih saat berkendara.

"Memang ya orang-orang di negara ini bisa pingsan atau meninggal kali ya kalo nggak ngerokok sambil berkendara? Bener-bener meresahkan," tambah warganet lainnya.

Pernah mengalami masalah yang sama? Share di komentar ya.



Simak Video "Dukungan Orang Terdekat Jadi Upaya Terbaik untuk Berhenti Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)