Kamis, 14 Okt 2021 09:00 WIB

Wanita Ini Terlahir dengan 2 Vagina, Bikin Bingung Harus Pasang Tampon di Mana

Vidya Pinandhita - detikHealth
Young woman hands holding hygienic tampon Seorang wanita terlahir dengan dua vagina (Foto: Getty Images/iStockphoto/gregory_lee)
Jakarta -

Seorang wanita asal Australia yang kini berusia 24 tahun, Tee Bartlett, tumbuh dengan dua vagina. Saat masih remaja, ia mengira memiliki dua vagina adalah normal. Ia pikir, semua wanita hidup dengan dua vagina.

Saat mengalami menstruasi pertama, ia bingung soal lubang mana yang perlu dimasukkan tampon.

Bagi Bartlett, membicarakan vagina dengan ibunya adalah hal canggung. Namun ia memberanikan diri bertanya pada ibunya soal cara pakai tampon.

"Suatu hari, saya sedang mengobrol dengan sahabat dan ibu saya, dan akhirnya saya bertanya di lubang mana tampon harus masuk, kiri atau kanan," kata Tee, dikutip dari Metro News UK, Kamis (14/10/2021).

"Ibu menatapku seperti 'apa?'. Awalnya, dia bilang tidak mungkin ada dua lubang dan kami berdebat sebentar, dan saya mempertahankan penjelasan saya," sambungnya.

"Dia kemudian menyarankan agar kita pergi ke dokter. Saat itulah saya menyadari kondisi ini serius dan seharusnya tidak ada dua lubang vagina di sana," beber Tee.

Kondisi Bartlett sempat ditepis oleh dua dokter. Hal itu membuatnya amat bingung, bahkan merasa gila karena memiliki dua vagina. Namun akhirnya setelah dirujuk ke dokter ginekolog, ia didiagnosis septum vagina.

Dokter mengingatkan, kondisi dua vagina tersebut bisa berbahaya jika Tee berhubungan seksual, kemudian mungkin hamil dan melahirkan. Walhasil, Tee menjalani operasi pada usia 17 tahun.

"Saya melakukan penelitian dan menemukan bahwa Anda bisa membuat seseorang terjebak di dalam Anda selama hubungan seksual, karena lubangnya setengah dari ukuran normal. Itu menakutkan," kata Tee.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]