Rabu, 20 Okt 2021 10:36 WIB

Kim Seon Ho Minta Maaf soal Isu Paksa Gugurkan Kandungan, Ini Risiko Aborsi

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kim Seon Ho Kim Seon Ho minta maaf soal isu memaksa menggugurkan kandungan. (Foto: Instgram @seonho__kim)
Jakarta -

Kim Seon Ho, aktor Korea Selatan akhirnya buka suara soal rumor dirinya memaksa mantan pacar menggugurkan kandungan. Ia menyampaikan permohonan maaf dan mengaku sangat menyesal.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena terlambat merilis pernyataan. Belum lama ini, setelah artikel yang ditujukan kepada saya dirilis, saya ketakutan untuk yang pertama kalinya. Akhirnya saya bisa menulis sekarang," tulis Kim Seon Ho dikutip dari Daum.

"Saya bertemu dengannya dengan perasaan yang baik. Dalam prosesnya, saya melukainya dengan kelalaian dan tindakan saya yang ceroboh. Saya ingin bertemu dengannya secara langsung dan meminta maaf, tapi saya masih belum berkesempatan memberi permintaan maaf yang tepat. Saya menunggu saat itu datang," lanjutnya.

Tindakan aborsi berisiko memicu wanita mengalami komplikasi pada kehamilan selanjutnya. Komplikasi serius imbas aborsi medis misalnya, ada bagian kehamilan yang tertinggal di dalam rahim.

Menurut catatan pelayanan kesehatan Inggris (NHS) hal ini terjadi pada 70 dari seribu wanita yang melakukan aborsi medis sebelum 14 minggu kehamilan. Akibatnya, mereka mengalami kerusakan rahim, pendarahan hebat, hingga sepsis.

Begitu pula setelah 14 minggu kehamilan, risiko infeksi atau cedera pada rahim juga kerap dilaporkan.

Dikutip dari NHS UK, beberapa dampak atau risiko yang muncul usai melakukan aborsi meliputi:

  • Infeksi rahim
  • Pendarahan berlebihan
  • Kerusakan pada rahim atau pintu masuk rahim (serviks).


Simak Video "Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)