Kamis, 21 Okt 2021 10:28 WIB

Bantah Pasien Corona Naik, Dirut RSCM Tegaskan Kasus Sudah Melandai

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jakarta -

Direktur Utara RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Lies Dina Liastuti membantah informasi tentang adanya kenaikan kasus COVID-19. Dalam klarifikasinya, dr Lies menyebut bahwa kasus COVID-19 di RSCM sudah sangat turun. Hanya ada 0 sampai 4 pasien yang terkonfirmasi positif.

"Beredar secara viral berita tentang RSCM yang mengatakan angka COVID-19 sedang naik. Berita tersebut sebetulnya tidak benar, karena tidak dikuatkan oleh manajemen RS Cipto Mangunkusumo," jelas dr Lies yang dikutip detikcom di akun Instagram resmi RSCM, @rscm.official, Kamis (21/10/2021).

[Gambas:Instagram]



"Yang sebenarnya adalah sejak bulan September dan Oktober ini, kasus sudah sangat turun dan melandai. Kasus yang masuk ke RSCM bulan September dan Oktober ini setiap hari berkisar antara hanya 2 sampai dengan 10 pasien, dan yang terkonfirmasi COVID-19 hanya 0 sampai 4 pasien," lanjutnya.

Selain itu, dr Lies juga menyebutkan per Rabu (20/10/2021) kemarin, jumlah pasien yang dirawat di RSCM tidak lebih dari 10 orang. Menurutnya, angka ini mencerminkan data pemerintah pusat yang menyebut DKI Jakarta sudah berada di zona hijau.

Selanjutnya
Halaman
1 2