Rabu, 27 Okt 2021 09:12 WIB

Mantan Kim Seon Ho Disebut Idap PCOS, Benarkah Bikin Sulit Hamil?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kim Seon Ho Kim Seon Ho. (Foto: dok. SALT Entertainment)
Jakarta -

Babak baru skandal aktor Kim Seon Ho masih terus berlanjut. Fakta-fakta mengenai hubungan masa lalunya dengan mantan diungkap ke publik.

Sebelum obrolan di forum Dispatch membeberkan hubungan masa lalu Kim Seon Ho, seorang 'kenalan', pemilik akun Instagram @ungkok_0 pertama kali muncul dan berniat mengungkap semua hal yang diketahuinya mengenai keduanya.

Salah satu hal yang diungkap adalah sang mantan memiliki gangguan hormon PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome dan sudah memberitahukan kondisinya pada Seon Ho.

"Kim Seon Ho meminta aborsi? Sama sekali tidak. Mantan pacarnya 'memaksa' no X (tidak memakai pengaman), mengatakan ia memiliki PCOS," tulis pemilik akun Instagram @ungkok_0, seperti dilansir dari Ten Asia.

PCOS bikin sulit hamil?

Dilansir dari Mayo Clinic, Sindrom ovarium polikistik (PCOS) adalah gangguan hormonal yang umum terjadi pada wanita usia reproduksi. Wanita dengan PCOS mungkin memiliki periode menstruasi yang jarang atau berkepanjangan atau kelebihan kadar hormon pria (androgen).

Kondisi PCOS akan mempengaruhi menstruasi dan kesuburan wanita. Disebutkan, wanita dengan PCOS akan sulit untuk hamil dan berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi selama kehamilan.

Namun, dengan mengelola gejalanya, banyak wanita dengan PCOS dapat hamil dan memiliki bayi yang sehat.

Tonton juga tayangan e-Life yang mengupas kenapa pria tega memaksa pasangannya aborsi di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(kna/up)