Jumat, 29 Okt 2021 20:28 WIB

Kim Jong Un Paksa Warga Korut Makan Angsa Hitam, Memangnya Apa Khasiatnya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Korea Utara disebut tengah cari pengganti Kim Jong Un. Kabar pencarian penerus Kim Jong Un muncul di tengah kekhawatiran menurunnya kesehatan pemimpin Korut itu Foto: Getty Images
Jakarta -

Di tengah terpaan rumor kesehatan karena berat badan turun 20 kilogram, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memerintahkan warganya mengonsumsi angsa hitam.

Alasannya, angsa hitam diklaim bisa melawan kanker. Dikutip dari The Sun, Korut mengumumkan krisis pangan di Juni lalu dan Kim Jong Un mendesak para pekerja untuk menemukan solusi.

Mengonsumsi angsa hitam disebut menjadi salah satu strategi Korut mengatasi krisis pangan, hingga perjuangan sejumlah warga yang tengah sakit.

"Daging angsa hitam itu lezat dan memiliki nilai obat," sebut Kim Jong Un seperti yang diberitakan media lokal, pekan ini.

Karenanya, Korut diminta untuk terus membiakkan angsa hitam. Daging angsa hitam juga disebut-sebut memiliki banyak protein yang mengandung zat kesehatan langka seperti imunoglobulin, asam linoleat dan senyawa antikanker.

Baru-baru ini, Korut juga membangun peternakan pusat angsa hitam di pantai bagian timur Korut.

Pada hari Minggu, ketua sekretaris partai Provinsi Hamgyong Selatan Ri Jong Namy memimpin upacara pembukaan pusat angsa hitam di peternakan bebek.

Media pemerintah sebelumnya mengatakan daging angsa hitam adalah 'makanan kesehatan yang luar biasa dari abad ke-21 dengan rasa yang unik dan nilai gizi yang sangat tinggi'.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penampilan Kim Jong Un Bermasker Usai Korut Konfirmasi Kasus Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]