Sah! AS Setujui Vaksin COVID-19 Pfizer untuk Anak 5-11 Tahun

ADVERTISEMENT

Sah! AS Setujui Vaksin COVID-19 Pfizer untuk Anak 5-11 Tahun

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 30 Okt 2021 05:49 WIB
DKI Jakarta sudah mulai menyuntikkan vaksin COVID-19 jenis Pfizer, salah satunya bisa dilakukan di BPSDM Kemenkes.  Seperti apa suasananya?
Vaksin Pfizer (Foto: Andhika Prasetya)
Jakarta -

Amerika Serikat melalui the Food and Drug Administration (FDA) memberikan otorisasi untuk penggunaan vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech pada usia 5-11 tahun. Ini menjadi vaksin COVID-19 pertama di negara tersebut yang diberikan untuk anak.

Meski demikian, vaksin COVID-19 Pfizer belum akan segera diberikan pada anak. Para pakar dari The US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) masih akan merumuskan petunjuk penggunaan dan saat ini tengah dalam proses pembahasan.

Pfizer sendiri mengatakan akan segera memulai pengiriman vaksin ke apotek, dokter-dokter anak, dan tempat pemberian vaksin lain. Dihadapkan 28 juta anak di AS bisa mendapatkan vaksin mengingat kegiatan sekolah tatap muka di negara tersebut sudah dimulai.

Di luar Amerika Serikat, masih sedikit negara yang memberikan izin penggunaan vaksin COVID-19 pada anak. Beberapa di antaranya adalah China, Kuba, dan Uni Emirat Arab.

Dikutip dari Reuters, vaksin Pfizer untuk anak di Amerika Serikat akan diberikan dengan dosis 10 mikrogram, lebih rendah 30 mikrogram dibanding dosis asli untuk usia 12 tahun ke atas.

CT Corp masih membuka pendaftaran vaksin COVID-19 dengan vaksin Pfizer. Info selengkapnya klik detik.com/vaksinctcorp.



Simak Video "Vaksin Pfizer Dinilai 73% Efektif Diberikan Pada Anak di Bawah 5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT