Senin, 01 Nov 2021 09:43 WIB

4 Fakta Hipnoterapi, Dipakai Aura Kasih untuk Atasi Hasrat Seks

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Aura Kasih Foto: Instagram/@aurakasih
Jakarta -

Pengakuan Aura Kasih yang lebih memilih hipnoterapi ketimbang sex toy untuk mengatasi hasrat seksual usai cerai, jadi sorotan. Ia enggan memilih sex toy karena alasan tertentu.

"Oh gue nggak sih, it's just toys, lu nggak ngerasa kasihan sama diri lu sendiri lagi kalau kaya gitu, bohong kan," jelas Aura Kasih, dikutip dari InsertLive.

"Iya mendingan dialihkan ke tempat lain aja jangan fokus di situ lah kita. Kita bisa menghipnoterapi diri kita sendiri, aku belajar soalnya pas aku lagi jomblo aduh nggak ada suami, aku hipnoterapi supaya kita lebih kalem," sambung dia.

Dipelajari Aura Kasih, sebenarnya apa sih itu hipnoterapi? Berikut rangkumannya, dikutip dari Cleveland Clinic.

1. Hipnoterapi

Hipnoterapi adalah teknik yang menggunakan kondisi hipnosis, memungkinkan seseorang merubah persepsi dan memori. Baik dalam menanggapi sugesti, hingga bisa lebih mudah mengelola banyak fungsi fisiologis.

Ada banyak macamnya, seperti relaksasi, saat seseorang memiliki konsentrasi intens, dan perhatian yang terfokus untuk mencapai kesadaran tinggi.

Perhatian orang tersebut sangat fokus saat teknik hipnoterapi berjalan, sehingga apapun yang terjadi di sekitar orang tersebut untuk sementara seperti diabaikan.

Tentu hal ini dilakukan dengan bantuan terapis terlatih, sehingga sesi hipnoterapi pada orang tersebut bisa berjalan baik, atau dirinya bisa memusatkan perhatiannya pada pikiran atau tugas tertentu.

2. Siapa yang melakukan hipnoterapi?

Teknik hipnoterapi dilakukan profesional kesehatan khusus yang berlisensi dan bersertifikat resmi. Keputusan seseorang untuk dihipnoterapi juga atas berdasarkan konsultasi lebih dulu dengan profesional.

Mereka akan memberikan batasan dan penggunaan hipnoterapi yang sesuai tergantung setiap orang.

3. Manfaat hipnoterapi

Keadaan hipnosis memungkinkan seseorang untuk lebih terbuka pada diskusi dan sugesti. Hal ini otomatis dapat meningkatkan keberhasilan perawatan lain untuk beberapa kondisi seperti

  • Fobia, ketakutan, dan kecemasan.
  • Gangguan tidur
  • Depresi
  • Merasa tertekan
  • Kecemasan pasca trauma
  • Duka dan kehilangan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tawaran Vaksin Covid-19 dari Korsel Masih Dicuekin Korut"
[Gambas:Video 20detik]