ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Nov 2021 05:50 WIB

Round Up

Buka-bukaan Aura Kasih Pilih Hipnoterapi untuk Atasi Hasrat Seks

Tim detikHealth - detikHealth
Hempt, Aura Kasih Makin Cantik saja Nih Aura Kasih memilih hipnoterapi untuk atasi hasrat seks (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Penyanyi Aura Kasih mengungkap cara mengatasi kebutuhan seksualnya usai bercerai dengan Eryck Amaral pada April 2021 lalu. Ia memilih mengalihkannya dengan melakukan aktivitas lain, seperti hipnoterapi.

Aura kasih lebih memilih mengatasi hasrat seksualnya dengan hipnoterapi daripada sex toy. Menurutnya, lebih baik mengalihkan fokus ke hal lainnya.

"Oh gue nggak sih, it's just toys, lu nggak ngerasa kasihan sama diri lu sendiri lagi kalau kaya gitu, bohong kan," jelas Aura Kasih, dikutip dari InsertLive.

"Iya mendingan dialihkan ke tempat lain aja jangan fokus di situ lah kita. Kita bisa menghipnoterapi diri kita sendiri, aku belajar soalnya pas aku lagi jomblo aduh nggak ada suami, aku hipnoterapi supaya kita lebih kalem," sambung dia.

Cara kerja

Sebenarnya, apa itu hipnoterapi? Psikolog klinis dari Ohana Space Edward Septianto Gani menjelaskan bahwa hipnoterapi merupakan teknik yang berfokus pada peningkatan kesadaran dan konsentrasi penuh terhadap respons tubuh, pikiran, dan emosi.

Dalam kaitannya dengan seks, hipnoterapi membuat seseorang mampu menentukan pilihan-pilihan yang tepat untuk merespons hasrat seksual yang muncul. Hasrat seks adalah hal yang alamiah, tetapi sebenarnya bisa dikontrol.

"Terdapat beberapa teknik yang bisa kita gunakan untuk mengontrol hasrat seksual yang kita miliki seperti; mindfulness, hipnoterapi dan breathing exercise," jelas Edward.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT