ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Nov 2021 21:18 WIB

Angelina Jolie Akui Riwayat PTSD Membantunya Dalami Peran di Film Eternals

Astika - detikHealth
ROME, ITALY - OCTOBER 24: Angelina Jolie attends the red carpet of the movie Eternals during the 16th Rome Film Fest 2021 on October 24, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for RFF) Angelina Jolie (Foto: Getty Images for RFF/Vittorio Zunino Celotto)
Jakarta -

Artis Angelina Jolie baru saja mengakui bahwa kondisi mentalnya sangat membantu untuk memerankan karakter di film barunya yaitu Eternals.

Angelina Jolie (46) mengakui mengidap gangguan stress pascatrauma atau Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD). Ia juga berpendapat untuk menormalkan isu kesehatan mental di angkat dalam sebuah film.

Thena adalah karakter yang diperankan oleh Angelina Jolie di film Eternals. Karakter ini menggambarkan sosok wanita yang sangat kuat secara fisik, namun berbanding terbalik dengan kondisi emosionalnya yang sebenarnya rapuh.

"Yang menarik adalah Chloe (sutradara di film Eternals) memilih pemain yang dia rasa memiliki kemiripan dengan karakternya," ungkap Angelina Jolie, dikutip dari CNA Lifestyle.

"Saya juga sudah berbicara dengan Chloe bahwa saya mengalami PTSD beberapa tahun lalu karena saya trauma tidak bisa melindungi orang yang saya cintai," imbuhnya.

Menurut Angelina Jolie, karakter Thena dalam film ini cukup menggambarkan karakter orang pada umunya, terutama wanita, yang selalu tampak kuat dari luar, namun diam-diam sedang bergulat dengan kesehatan mentalnya.

Kehadiran karakter Thena yang diperankan oleh Angelina Jolie melalui platform sebesar film Marvel ini memberi kesan untuk menormalkan isu kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari.

Selain membawa isu kesehatan mental, film Eternal juga membawa pesan tentang keragaman dan ini juga menjadi salah satu pertimbangan Angelina Jolie mengambil peran ini.

"Ada begitu banyak keragaman ketika Anda menonton film ini. Bayangkan ketika anak-anak yang menonton dan melihat banyak keragaman lalu meraka akan berpikir bahwa berbeda adalah normal," ujar Angelina Jolie.



Simak Video "WHO: Hampir 1 Miliar Orang di Dunia Memiliki Gangguan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT