ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Nov 2021 10:37 WIB

Seperti Dejavu, RS COVID-19 Rusia Ambruk-Mulai Kekurangan Oksigen

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rusia mencatat varian terbaru COVID-19 yang dinamakan AY.4.2. Varian Corona ini diketahui pertama kali ditemukan di Inggris. COVID-19 di Rusia. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Hampir 83 persen tempat tidur rumah sakit penanganan pasien COVID-19 di Rusia terisi. Rusia juga mencatat rekor kematian COVID-19 terbanyak selama pandemi merebak di negara itu.

Wakil Perdana Menteri Tatyana Golikova mengatakan pada pertemuan pemerintah bahwa 82,8 persen dari 301.500 tempat tidur rumah sakit yang disediakan untuk pasien virus corona terisi.

Rusia pada Rabu (10/11) melaporkan rekor 1.239 kematian akibat COVID-19 dalam 24 jam sebelumnya, dua hari setelah sebagian besar wilayah dikunci untuk mengekang penyebaran virus.

"Untuk saat ini kami tidak dapat mengatakan dengan yakin bahwa situasi telah stabil dan tingkat infeksi menurun," kata Tatyana Golikova dalam pertemuan pemerintah dikutip dari Reuters, Kamis (11/11/2021).

Murashko mengatakan kepada parlemen bahwa cadangan oksigen di rumah sakit di 12 wilayah Rusia hanya akan bertahan selama dua hari atau kurang, kecuali jika diisi ulang sesegera mungkin.

Kondisi ini seperti awal pandemi di mana banyak negara kekurangan oksigen untuk perawatan COVID-19 dan rumah sakit penuh.

Kurang dari 40 persen dari hampir 146 juta orang Rusia yang divaksinasi lengkap, meskipun Rusia menyetujui vaksin COVID-19 yang dikembangkan di dalam negeri.

Pihak berwenang di St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia dan yang paling terpukul di antara wilayah Rusia, membuat aturan wajib vaksinasi bagi mereka yang berusia lebih dari 60 tahun dan yang menderita penyakit kronis.



Simak Video "Satgas Covid-19: Kasus Kematian Meningkat Selama 3 Hari Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT