Kamis, 11 Nov 2021 12:40 WIB

Respons Anies Nggak Baper Di-roasting Kiky Saputri, Begini Tipsnya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Anies Baswedan Momen Anies Baswedan di-roasting. (Foto: YouTube Trans7 Official)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini menjadi sorotan. Ia diundang dalam acara Lapor Pak, salah satu program komedi di Trans 7. Kala hadir, dirinya di-roasting oleh salah satu komedian Kiky Saputri.

Dalam roastingan tersebut, disinggung soal Formula E hingga banjir Jakarta. Roasting menjadi satu jenis komedi yang sudah lebih populer di AS, dan bentuknya bisa melibatkan ejekan.

Namun, Anies tampak tidak tersinggung dengan apa yang dilontarkan Kiky.

"Acaranya keren dari awal sampai akhir. Seru melihat para pemain serius bersiap sebelum acara, lalu jago dan luwes berimprovisasi saat shooting berjalan," kata Anies dalam unggahannya di media sosial instagram @aniesbaswedan.

"Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya," jelas dia.

Bagaimana ya memangnya me-roasting tanpa menyinggung perasaan?

Dalam wawancara Mens Health dengan Kevin Heart, salah satu komedian di AS, ia membagikan beberapa tips agar roasting tetap bisa dilakukan tanpa menyinggung perasaan seseorang atau teman.

Timing

Menurut dia, ada baiknya memastikan roasting dilakukan di waktu yang tepat. Misalnya, tidak tiba-tiba melakukan roasting di saat seseorang lagi berduka.

Contohnya saat ditinggalkan orang terdekat, atau baru saja putus dengan pacar.

Lebih sensitif

Umumnya, materi roasting memang sudah dibicarakan bersama. Tetapi, pastikan setiap kalimat atau kata yang akhirnya diucapkan tidak melukai hati seseorang atau menyinggung perasaan mereka.

Menurut Hart, komedian bisa melihat bagaimana orang yang di-roasting merasa nyaman atau tidak saat menjadi objek bercandaan, dengan melihat tatapan matanya.

Lebih dulu mengakrabkan diri

Lebih lanjut, Kevin Hart menyebut lontaran hinaan dalam bentuk roasting biasanya disampaikan saat ada kedekatan dengan seseorang.

"Untuk benar-benar menghina seseorang, kita perlu mengetahuikerentanannya, kelemahannya, kesalahanterburuknya," kata dia seperti dikutip Men's Health.

Simak video 'Usai Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri: Deg-degan':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)