Kamis, 11 Nov 2021 22:28 WIB

Aktor Rony Dozer Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakit yang Pernah Dialami

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Aktor Rony Dozer meninggal dunia, tetapi belum diketahui apa penyebab meninggalnya pria kelahiran 1975 tersebut.

"Iya (meninggal) ini saya lagi mau ke rumahnya," kata sahabatnya, Rency Milano saat dikonfirmasi oleh detikcom, Kamis (11/11/2021)

Reny Dozer memang sudah lama tak muncul di televisi. Banyak kabar dirinya tengah sakit, ia sempat disebut mengidap selulitis di kaki.

Penyakit tersebut muncul di tahun 2014. Karenanya, ia tak bisa beraktivitas terlalu banyak. Gejala yang dirasakan Rony kala itu muncul bengkak tiba-tiba, memerah, hingga kerap meriang.

"Terjadinya itu 2014 yang tadinya kaki kanan nggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang, bedrest opname masuk RS menurut dokter ini peradangan," kata Rony Dozer dalam wawancara tahun 2020 lalu.

"Gejala bengkak, merah, bahkan ada luka bakar itu yang agar parah, sama lagi kata dokter selulitis," tambahnya.

Apa itu selulitis?

Dikutip dari Mayo Clinic, selulitis adalah infeksi kulit bakteri yang umum dan berpotensi serius. Kulit yang terkena tampak bengkak dan merah dan biasanya terasa sakit dan hangat saat disentuh.

Selulitis biasanya menyerang kulit di kaki bagian bawah, tetapi bisa juga terjadi di wajah, lengan, dan area lainnya. Itu terjadi ketika retakan atau kerusakan pada kulit Anda memungkinkan bakteri masuk.

Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke kelenjar getah bening dan aliran darah dan dengan cepat menjadi mengancam jiwa. Penyakit ini umumnya tidak menyebar dari orang ke orang.

(naf/up)