Jumat, 12 Nov 2021 19:30 WIB

Viral Aksi Profesor China Hajar Perampok Bersenjata Pakai Kung Fu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Viral Aksi Profesor China Hajar Perampok Bersenjata Pakai Kung Fu Aksi seorang profesor di China saat melawan perampok dengan jurus kung fu. (Foto: YouTube Weibo)
Jakarta -

Seorang profesor dari Provinsi Hunan, China Tengah, viral setelah duel dengan seorang perampok pria dengan jurus kung fu. Ia bahkan terlihat melawan pria tersebut walau lawannya memiliki senjata.

Dilaporkan Global Times, Zhou Pigai, profesor Sekolah Manajemen Publik di Universitas Xiangtan, sedang berjalan di jalan dekat Chinatown ketika seorang pria berpakaian hitam dan bertopeng tiba-tiba menyerangnya.

Ditahan di bawah todongan senjata, Zhou tidak punya waktu untuk berpikir tetapi secara spontan menggunakan tangan kirinya untuk memblokir pistol, sementara itu dia menggunakan tangan kanannya untuk menjatuhkan pistol ke tanah.

Dia kemudian lari sambil menyeret kopernya. Saat dia berhenti untuk memeriksa lukanya, perampok menangkapnya lagi, dan mengambil kopernya. Setelah beberapa putaran pertempuran, perampok melarikan diri dari tempat kejadian.

Seorang warga yang sedang berada di sekitar merekam pertikaian profesor Zhou dan mengunggahnya di media sosial, tak butuh waktu lama langsung viral.

"Itu seharusnya memberi pelajaran kepada orang Amerika untuk tidak main-main dengan orang China," kata salah satu pengguna sosmed.

Meski berhasil menyelamatkan diri, beberapa barang Zhou berhasil dicuri. Setelah penyelidikan awal, barang-barang yang dicuri perampok dari Zhou diperkirakan bernilai total 3.130 dolar Amerika Serikat (Rp 44,5 juta).



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)