ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Des 2021 15:46 WIB

Geger Wanita Pamer Payudara dan Alat Vital di Bandara Yogya, Ekshibisionisme?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi vagina Geger wanita pamer alat vital dan payudara di bandara Yogya, ekshibisionisme? (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Geger video perempuan mempertontonkan payudara dan alat vitalnya di salah satu bagian bangunan Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Aksi ekshibisionisme yang dilakukan wanita bermasker dan memakai kacamata ini mendadak langsung viral di media sosial.

"Video yang viral ini kita ketahui pada pada 30 November kemarin," ucap Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, dalam jumpa pers di Mapolres Kulon Progo, Kamis (2/1/2021).

Apa itu ekshibisionisme?

Dikutip dari Psychology Today, ekshibisionisme ini adalah kondisi atau gangguan seksual yang dipicu dorongan atau fantasi. Ekshibisionisme membuat seseorang nekat mengekspos alat kelamin mereka begitu saja tanpa persetujuan orang lain, termasuk di depan orang asing.

Ekshibisionisme termasuk parafilia atau gangguan seksual. Sebab, ekshibisionisme mengacu pada pola gairah seksual atipikal yang persisten dan intens disertai dengan gangguan secara klinis.

Prevalensi gangguan eksibisionistik secara umum belum diketahui, tetapi diperkirakan mempengaruhi sekitar 2-4 persen populasi pria. Kondisi ini sebenarnya jarang terjadi pada wanita, meskipun perkiraan prevalensi pastinya tetap tidak diketahui.

Gejala ekshibisionisme

Mereka yang didiagnosis mengidap gangguan seksual atau ekshibisionisme biasanya memiliki gejala seperti berikut:

Selama periode setidaknya enam bulan, orang tersebut memiliki fantasi, perilaku atau dorongan seksual yang berulang, secara intens mengekspos alat kelamin mereka.

Melancarkan fantasinya kepada tanpa persetujuan seseorang. Dorongan fantasi ini menyulitkan keseharian mereka di tempat kerja atau aktivitas sehari-hari.

Tipe ekshibisionisme biasanya terbagi pada dua kategori, mereka yang lebih menyukai mengekspos alat kelaminnya pada anak-anak, orang dewasa, atau bahkan keduanya.



Simak Video "Lagi-lagi Ekshibisionis"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT