Rabu, 08 Des 2021 10:55 WIB

Hasil Tes Kejiwaan Siskaeee Diungkap, Punya Trauma Masa Lalu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Polda DIY gelar barang bukti dan tersangka kasus pornografi aksi pamer payudara dan kemaluan di kawasan Bandara YIA. Pemeran video viral, Siskaeee turut dihadirkan. Siskaeee ditahan. (Foto: Jauh Hari Wawan S)
Jakarta -

Aksi pamer alat vital yang dilakukan Siskaeee salah satunya dipicu trauma masa lalu. Hal ini terungkap usai Siskaeee menjalani tes kejiwaan.

"Orangnya setelah kita dalami dengan psikolog, yang bersangkutan mengalami trauma masa lalu yang menyebabkan dia memiliki perilaku menyimpang memanfaatkan kelemahan atau negatif dengan perkembangan-perkembangan teknologi industri," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIY AKBP Roberto Pasaribu di Mapolda DIY, Selasa (7/12/2021).

Polisi tidak merinci insiden yang memicu trauma yang dialami Siskaeee hingga nekat melakukan aksi pamer alat vital di tempat umum. Dari hasil tes kejiwaan juga mengungkap Siskaeee mendapat kepuasan seksual dari aksi yang ia lakukan.

Psikolog yang memeriksa Siskaeee, Jatu Anggraeni, mengatakan ada beberapa penyebab yang mendorong perilaku Siskaeee.

"Penyebabnya ada beberapa, yang pertama adalah biologis. Biologis ini bisa terjadi karena adanya masalah seksual, bisa hasrat seksualnya terlalu justru terlalu rendah," kata Jatu.

"Biasanya pelaku menunjukkan kepada orang-orang lain itu tanpa seizinnya, maka dari itu orang-orang akan merasa kaget atau merasa syok," jelas Jatu.

Jalu juga menyebut pernah mengalami kekerasan atau trauma seksual bisa menjadi alasan seseorang melakukan perilaku ekshibisionisme. Pamer alat vital tersebut bisa jadi bentuk pelampiasan ketika dewasa.



Simak Video "Di Balik Aksi Ekshibisionisme yang Dilakukan Siskaeee"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)