Kamis, 16 Des 2021 13:03 WIB

Pesan dr Tirta Usai Temuan Kasus Pertama Omicron di Indonesia

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
dr Tirta Mandira Hudhi Foto: Ayunda Septiani/detikHealth
Jakarta -

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi yang akrab disapa dr Tirta menanggapi ditemukannya varian Omicron di Indonesia. Senada dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dr Tirta mengimbau masyarakat untuk tidak panik.

Di sisi lain, bukan berarti warga bisa mengendorkan protokol kesehatan. Masuknya varian Omicron ke Indonesia dinilai dr Tirta menjadi pengingat untuk meningkatkan ketatnya protokol kesehatan.

"Pasien-nya tidak mengalami gejala sama sekali. Tidak usah khawatir, tidak usah panik, kita hidup seperti biasa, yang paling penting jaga kewaspadaan," sebut dr Tirta mengutip apa yang disampaikan Menkes Budi.

"Tetap ingat pesan pak Menkes," kata dia.

Menkes sebelumnya mengingatkan tindakan yang terpenting saat ini adalah tetap memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

"Kewaspadaannya (seperti) dari protokol kesehatan, jangan kendur," tutur Budi, dalam konferensi pers Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya diberitakan, pasien pertama Omicron di Indonesia adalah pekerja pembersih di Wisma Atlet. Dikarantina di Wisma Atlet, pasien ini sudah negatif COVID-19.



Simak Video "Jangan Euforia Dulu! Epidemiolog Minta Waspada soal BA.2"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)