Bahar Smith Berendam di Jacuzzi Biar Rileks, Ini 4 Manfaatnya Bagi Kesehatan

ADVERTISEMENT

Bahar Smith Berendam di Jacuzzi Biar Rileks, Ini 4 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 21 Des 2021 14:25 WIB
Beredar Video Habib Bahar Beredam di Jacuzzi (Foto: Tangkapan layar video viral)
Foto: Beredar Video Habib Bahar Beredam di Jacuzzi (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Beredar video Habib Bahar Smith berendam di jacuzzi yang viral di media sosial. Dalam video itu terlihat Bahar menggunakan baju hitam tengah berendam sambil dilayani seorang pria

Dituturkan pengacaranya, Ichwan Tuankotta, video tersebut diambil pada November 2021 selepas Bahar Smith mengisi ceramah di Garut, Jawa Barat.

"Ya makanya masalahnya di mana? Kecuali Habib Bahar di situ ditemani perempuan sambil mabuk dia di situ. Itu difasilitasi oleh pengundang yang ingin Habib Bahar rileks. Itu kan beliau habis selesai ditahan," tutur Ichwan saat dihubungi, Selasa (21/12/2021).

Jacuzzi adalah kolam kecil berisi air panas yang digunakan untuk hidroterapi dan relaksasi. Biasanya, hotel dan spa memiliki fasilitas jacuzzi, yang bisa ditaruh di dalam maupun luar ruangan.

Manfaat menggunakan jacuzzi bervariasi dari orang ke orang. Efeknya akan tergantung pada kesehatan pengguna secara keseluruhan dan bagaimana menggunakannya.

Dikutip dari Healthline, berikut manfaat berendam di jacuzzi.

1. Penghilang stres

Salah satu manfaat paling jelas dari berendam di air panas adalah potensi untuk membantu meredakan ketegangan di hari itu. Efek menenangkan dari air hangat dan tindakan pemijatan dapat membantu meredakan stres fisik, emosional, dan mental.

2. Relaksasi otot

Air panas dan tindakan pemijatan dari jacuzzi dapat menjadi cara yang efektif untuk membantu merilekskan dan menenangkan otot-otot yang tegang dan tegang. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri.

Berendam di bak mandi air panas sebelum berolahraga juga dapat mengurangi risiko cedera

3. Pereda nyeri

Berendam di bak mandi air panas dapat meredakan beberapa jenis rasa sakit dengan mengendurkan otot, persendian, dan tendon yang tegang. Jika mengidap radang sendi, air panas dan pemijatan dapat membantu meringankan kekakuan dan peradangan yang menyebabkan rasa sakit.

4. Membakar kalori

Berendam di jacuzzi seperti bahar smith bisa membakar kalori. Dalam sebuah penelitian kecil tahun 2016, peserta berendam dalam bak mandi air panas setinggi pinggang selama satu jam dan membakar jumlah kalori yang sama dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Meski demikian ini tidak berarti bahwa jacuzzi menggantikan olahraga, tetapi mungkin membantu metabolisme, terutama bagi mereka yang merasa sulit untuk berolahraga.



Simak Video "Orang Tua Korban Protes Menkes Sebut Kasus Gagal Ginjal Alami Penurunan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT