Jumat, 07 Jan 2022 11:41 WIB

Satgas Pastikan Ashanty Positif COVID-19, Anak-anaknya 'Probable'

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ashanty saat ditemui di Indonesian Fashion Week, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat Ashanty positif COVID-19 usai pulang dari Turki. (Foto: Gus Mun/detikHOT)
Jakarta -

Anak-anak Ashanty dipastikan negatif COVID-19 namun statusnya 'probable'. Hal ini disampaikan oleh Satgas COVID-19 Hery Trianto, tanpa menyebut apakah probable Omicron atau varian lainnya.

"Sejauh ini mereka (anak-anak Ashanty) probable ya," kata Hery saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (7/1/2022).

"Probable itu mereka negatif, tapi karena mereka kontak erat jadi masuk kelompok probable jadi harus menjalani karantina juga dan melihat di 3-4 hari dan dites ulang," lanjutnya.

Saat ini keluarga Ashanty masih menjalani karantina di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Ashanty dipisahkan dari anak-anaknya setelah dia positif COVID-19.

"Semua yang pulang dari luar negeri harus dicurigai (Omicron), karena kan Turki salah satu negara yang diwaspadai," beber Hery.

Penyanyi berusia 37 tahun ini disebut-sebut terinfeksi COVID-19 varian Omicron sepulang dari berlibur di Turki. Meski demikian, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan Ashanty masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisinya.

"Iya positif... Sepertinya masih diperiksa (apakah terkait Omicron)," ungkap dr Nadia.

Saat ini Ashanty menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Jakarta.



Simak Video "Kedua Kalinya Ashanty Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)