Viral! Curhat Pria Bernama Kovid yang Sering Diejek Orang

ADVERTISEMENT

Viral! Curhat Pria Bernama Kovid yang Sering Diejek Orang

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Minggu, 09 Jan 2022 22:00 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Jakarta -

Seorang pria asal India ini mendadak viral lantaran curhat tentang kehidupannya yang berubah drastis semenjak adanya virus Corona. Bukan disebabkan karena terpapar virus Corona ataupun hal lainnya, melainkan karena namanya yang mirip dengan COVID-19.

Dikutip dari The Straits Times, seorang pria bernama Kovid Kapoor, pendiri perusahaan startup Indian travel, mendadak jadi sorotan di media sosial. Diketahui juga, ia berusia 31 tahun.

Melalui unggahan Twitternya, pria bernama Kovid ini membagikan sejumlah perubahan pada kehidupannya. Salah satunya, ia sampai menjelaskan bahwa dirinya bukanlah virus.

"Nama saya Kovid dan saya bukan virus," tulis pria ini lewat akun Twitter miliknya @kovidkapoor

Tak hanya itu, ia juga membagikan kisahnya ketika ia bepergian ke luar negeri di saat pandemi. Banyak sekali orang yang terhibur saat mendengar namanya.

"Pergi keluar dari India untuk pertama kali sejak COVID dan banyak orang terkejut mendengar nama saya. Jalan-jalan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan," tutur pria berusia 31 tahun ini.

Saking banyaknya yang terhibur, nama pria ini pun langsung memicu rentetan lelucon, meme, pesan, dan permintaan wawancara di saat kasus varian Omicron tengah melonjak di India.

Bahkan, pria bernama Kovid ini mengatakan bahwa dirinya telah positif Kovid sejak tahun 1990 alias tahun lahirnya dan memposting foto selfie yang sedang memegang sebotol bir Corona.

Meskipun demikian, Kovid sendiri memutuskan untuk berpikir positif dan mencoba melihat sisi lucu dari namanya yang kerap kali membuat salah sangka banyak orang.

"Bagaimanapun hidup memberi saya (dan kita semua) pengalaman buruk, jadi saya memutuskan untuk mengambil sisi lucunya. Senang melihat thread saya viral, merasa seperti selebritas selama beberapa jam." kata Kovid, dikutip dari World of Buzz.

"Bagian yang lucu dan menyedihkan ini akan ada banyak lagi seperti di masa depan, saya percaya untuk seumur hidup saya," sambungnya.

Lebih lanjut, Kovid menjelaskan bahwa namanya ini berasal dari sebuah puisi religi India yang bernama Hanumaan Chaaleesa dengan arti seorang terpelajar dan berpendidikan. Pengucapan namanya juga diucapkan dengan penekanan yang sangat lembut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa nama tersebut telah dipilih oleh ibunya sebelum kelahirannya.

"Itu nama yang mudah diingat dengan makna yang indah," kata Kovid. "Itu membuat perkenalan yang mencolok dengan siapa pun. Saya tidak akan pernah mengubahnya," lanjutnya.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/ayd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT