Kamis, 13 Jan 2022 08:21 WIB

Mengenal Insecure, Penyebab Mayang dan Chika Konsultasi ke Psikolog

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Mayang Mayang (kiri), adik mendiang Vanessa Angel. (Foto: Instagram/@mayang.soedrajat_1)
Jakarta -

Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang dan Chika, sempat merasa insecure. Hal ini membuat mereka merasa tidak percaya diri.

Berbicara dengan Insertlive, komentar yang ia baca dari netizen lah yang membuat kakak-beradik ini insecure sehingga memutuskan konsultasi ke psikolog.

"Lumayan ngaruh di aku, karena aku kan suka baca-bacain komentar negatif. Timbul lah rasa insecure," kata Mayang saat ditemui di Epicentrum, Rabu (12/01).

Usai bercerita ke psikolog, Mayang mengatakan kondisinya sudah jauh lebih baik.

Dikutip dari laman Psychology Today, insecure adalah perasaan cemas, tidak berdaya, dan kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa tidak nyaman. Pribadi yang insecure akan selalu cemas tentang apapun yang mereka jalani sehari-hari.

Perasaan tidak aman atau insecure adalah hal lumrah yang dialami setiap orang. Hanya saja jika perasan insecure ini menjadi tambah parah dan sudah mengganggu aktivitas harian, berkonsultasi ke ahli adalah pilihan yang tepat.

Membiarkan perasaan insecure secara berlarut-larut dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan fisik dan mental. Selain itu, hubungan Anda dengan orang di sekitar juga dapat terganggu.



Simak Video "Waktu Terbaik untuk Memulai Self Healing Menurut Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)