ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Jan 2022 20:45 WIB

Cari Lokasi Vaksin Booster COVID-19? Bisa Pakai Google Map, Gini Caranya

Ayunda Septiani - detikHealth
Ratusan warga berdatangan ke sentra vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi. Mereka ramai-ramai mengantre demi mendapatkan vaksin booster. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Kesulitan cari lokasi vaksin booster COVID-19? Kalau kamu ada di DKI Jakarta, kamu sekarang bisa cek pakai aplikasi google maps. Gampang banget!

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19, masyarakat DKI Jakarta disarankan untuk terlebih dahulu mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Dengan mendaftarkan diri secara online, warga dapat memilih sendiri waktu dan tempat vaksinasi, sekaligus bisa juga melakukan pre-screening tes online.

Selain itu, untuk mempermudah menemukan lokasi vaksinasi COVID-19, masyarakat dapat mengeceknya melalui aplikasi google maps. Hanya dengan menuliskan "vaksin COVID-19", masyarakat akan diarahkan untuk menemukan lokasi vaksinasi.

Tambahan informasi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, data terkini terkait kasus aktif di Jakarta per hari ini naik 1.364 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 7.840.

"Perlu digarisbawahi bahwa 5.890 orang dari jumlah kasus aktif (75,1 persen) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sementara itu, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 1.825 orang sehingga total 877.568 kasus, yang mana 1.528 di antaranya (83,7 persen) juga merupakan transmisi lokal," paparnya, seperti dikutip dari laman resmi PPID Jakarta.

Selain itu, Dwi turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. Dari 1.313 orang yang terinfeksi, sebanyak 854 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 459 lainnya adalah transmisi lokal.



Simak Video "Laporan Satgas: Laju Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Merosot"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT