ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Feb 2022 14:02 WIB

Antrean Tes COVID-19 Memuncak di Akhir Pekan, Pada Mau Liburan?

Firdaus Anwar - detikHealth
Merebaknya varian Omicron memicu naiknya kasus harian COVID-19 di RI. Antrean panjang mobil pun terlihat di lokasi pelayanan tes COVID-19 drive thru di Bintaro. Antrean tes antigen dan PCR COVID-19 di Bintaro (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Beberapa fasilitas penyedia layanan tes swab antigen/PCR COVID-19 di DKI Jakarta mulai kembali ramai sampai mengantre. Ini terjadi karena peningkatan kasus COVID-19 yang dipicu oleh varian Omicron.

Fasilitas tes swab drive thru Swabku.com di Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, contohnya. Sebelum kemunculan varian Omicron tempat ini biasanya melayani 100-150 orang per hari, namun belakangan melonjak jadi 300-400 orang per hari sampai terjadi antrean.

Pemilik Swabku.com, Abdul Razak, menjelaskan puncak antrean biasanya terjadi menjelang atau saat akhir pekan. Menurutnya kemungkinan ini karena warga membutuhkan hasil swab sebagai syarat bepergian liburan.

"Sebelum Omicron itu kita stabil di 100-an. Setelah ada Omicron bisa sampai 300 lebih bahkan pernah 400 swab. Weekend itu kita 400-an," kata pria yang akrab disapa Zak ini saat ditemui di Otista, Jakarta Timur, Kamis (3/2/2022).

Merebaknya varian Omicron memicu naiknya kasus harian COVID-19 di RI. Antrean panjang mobil pun terlihat di lokasi pelayanan tes COVID-19 drive thru di Bintaro.Merebaknya varian Omicron memicu naiknya kasus harian COVID-19 di RI. Antrean panjang mobil pun terlihat di lokasi pelayanan tes COVID-19 drive thru di Bintaro. Foto: Grandyos Zafna

"Karena mungkin perjalanan orang ingin ke luar kota," lanjutnya.

Untuk mengatasi antrean yang berlebih, Zak mengaku telah memberlakukan penertiban dan penambahan tenaga ahli. Ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan.



Simak Video "Terbaru! Ada Rapid Test Pendeteksi Covid-19 dan Flu Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT