Frozen Embryo Transfer, Pilihan Asmirandah untuk Program Hamil Kedua

ADVERTISEMENT

Frozen Embryo Transfer, Pilihan Asmirandah untuk Program Hamil Kedua

Atta Kharisma - detikHealth
Sabtu, 05 Feb 2022 19:01 WIB
Asmirandah
Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivanno kembali menjalani program hamil untuk menambah momongan. Untuk program hamil kedua ini, Asmirandah memilih program Frozen Embryo Transfer (FET) di Morula IVF Jakarta.

Pada program hamilnya kali ini, Asmirandah didampingi oleh dr. Merry Amelia P.S., SpOG, dokter spesialis kandungan di Morula IVF Jakarta yang juga membantunya saat melakukan program bayi tabung untuk anak pertamanya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Merry menjelaskan program FET merupakan suatu tindakan penanaman embrio yang sudah disimpan (dibekukan) sebelumnya. Dengan prosedur ini, jika Moms pernah mengalami kegagalan bayi tabung, maka akan dilakukan pemeriksaan tambahan sebelum melakukan penanaman embrio beku.

"Sebelum proses penanaman embrio beku, tentunya dokter juga akan melakukan penilaian terhadap kondisi pasien. Pemeriksaan tersebut untuk melihat kesiapan rahim juga kesiapan hormon pasien sebelum embrio ditanam," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2/2022).

"Keberhasilan kehamilan program FET (embrio beku) pun tidak ada perbedaan dengan siklus Fresh Embryo Transfer " tambahnya.

Salah satu pemeriksaan pendukung prosedur FET yang dilakukan di Morula IVF Indonesia adalah Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGTA) melalui teknologi Next Generation Sequencing (NGS). Pemeriksaan ini telah terbukti memberikan dampak positif bagi kesuksesan program IVF terutama pada kasus dengan Recurrent Implantation Failure atau keguguran berulang serta mencegah anak kelainan kromosom.

Asmirandah Foto: Dok. Pribadi

Bagaimana Moms & Dads, apakah penjelasan tentang FET di atas semakin menambah semangat dan impian untuk segera memiliki buah hati? Yuk, wujudkan keinginan untuk mengandung si buah hati tahun ini dengan mengunjungi klinik Morula IVF yang ada di Indonesia dan melakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang ada.

Morula IVF saat ini juga sedang memberikan promo prosedur FET dengan paket hemat hingga 50%. Selain itu, nikmati pula penawaran spesial lainnya di seluruh klinik Morula IVF terdekat dengan kota Anda.

Moms & Dads juga bisa mencari keterangan paket FET ini melalui morulaivf.co.id dan untuk layanan info via telepon, bisa menghubungi Morula Indonesia Agent di nomor 150-IVF (483). Salam 2 garis!

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT