Selasa, 08 Feb 2022 14:43 WIB

Viral Adik Kandung Jadi Pelakor, Psikolog Ungkap Tanda Pasangan Selingkuh

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Upset woman crying, seeing her boyfriend with other girl in park Viral adik kandung jadi pelakor, psikolog ungkap tanda pasangan selingkuh. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio)
Jakarta -

Belakangan viral kisah wanita atau seorang istri yang mengaku suaminya direbut adik kandung sendiri. Curhatnya diunggah di media sosial TikTok dan mendadak jadi sorotan banyak netizen.

Dalam pengakuannya, sang istri mengaku ikhlas sang suami berpaling darinya dan memilih bersama sang adik. Bahkan sang istri mendoakan keduanya bahagia.

Menanggapi kasus perselingkuhan tersebut, psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum mengatakan perselingkuhan di lingkup keluarga merupakan suatu kejadian yang tidak normal terjadi. Penyebabnya pun bisa berkaitan dengan kepribadian sang suami, sang istri, bahkan sang selingkuhan.

"Bisa jadi ada sesuatu yang belum tepat dalam relasi di antara kedua suami-istri. Bisa jadi ada sesuatu yang tidak tepat dalam pribadi si suami atau dalam pribadi orang ketiganya. Bisa jadi pula ada sesuatu yang belum tepat pada pribadi si istri," kata Rahma saat dihubungi detikcom, Selasa (8/2/2022).

Jika membahas tentang hubungan suami dan istri, perselingkuhan bukanlah sikap yang pantas dimaklumi. Menurut Rahma, perselingkuhan merupakan perbuatan mengkhianati komitmen antara suami dan istri.

"Perilaku perselingkuhan tidak dibenarkan. Berselingkuh sama artinya lari dari masalah yang sebenarnya dan perbuatan mengkhianati komitmen bersama," tutur Rahma.

Rahma berpesan, jika pasangan suami istri mengalami masalah dalam hubungan rumah tangga, ada baiknya mencari akar masalah tersebut. Bukan menghindar dan malah melakukan tindakan yang mengingkari komitmen.

"Yang perlu dilakukan adalah mencari akar masalah, baik pada diri sendiri, pasangan, atau dalam relasi suami-istri. Lalu dicari jalan keluarnya bersama," pesan Rahma.

Selengkapnya tentang kisah viral adik kandung jadi pelakor, bisa dibaca di WOLIPOP.



Simak Video "Tips Cegah Tindak Kriminal dalam Perselingkuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)