Anak Kena Corona, Audi Marissa Rela Tidur Terpisah Meski Masih Menyusui

ADVERTISEMENT

Anak Kena Corona, Audi Marissa Rela Tidur Terpisah Meski Masih Menyusui

Tim detikHealth - detikHealth
Selasa, 15 Feb 2022 20:44 WIB
Audi Marissa
Foto: Instagram: @audimarissa
Jakarta -

Bersama suami dan anaknya, artis Audi Marissa sempat positif COVID-19. Setelah dinyatakan negatif, ia harus rela tidur terpisah dengan si kecil meski masih menyusui.

Melalui Instagram Stories, Audi Marissa menunjukkan hasil PCR dirinya dan sang suami Anthony Xie, serta bayi mereka, Anzel Maverick Xie terpapar COVID-19. Ia pun meminta doa untuk kesembuhan keluarganya tersebut.

"Mohon doanya ya," tulis aktris yang bermain dalam sinetron Anak Langit.

Audi kemudian melakukan isolasi mandiri bersama keluarga kecilnya di rumah karena gejala yang dirasakan tidaklah berat. Setelah beberapa hari kemudian mereka melakukan tes kembali dan Audi dinyatakan negatif sedangkan suami dan anaknya masih positif.

Agar tak kembali tertular, ia pun terpaksa harus tidur terpisah dari anak dan suami meskipun masih menjalani masa menyusui.

"Kemarin antigen, suami dan anak masih positif tapi aku udah negatif. Makanya mereka masih bobo berdua aku tidur sendiri," tulisnya.

Mungkin cukup sulit bagi seorang ibu untuk bisa menjalankan aktivitas terpisah terlebih jika memiliki bayi seperti Audi. Namun, hal ini harus tetap dilakukan agar lekas pulih dan negatif COVID-19 sehingga dapat berkumpul kembali.

Memang tidaklah mudah bagi para ibu harus tidur terpisah apalagi jika si kecil masih membutuhkan ASI. Bahkan tak jarang, para ibu lainnya memutuskan tetap mengurus buah hatinya meski sudah negatif. Hal ini untuk meminimalisir kekhawatiran berlebihan jika harus berpisah kamar sementara dengan si kecil karena mereka masih terinfeksi COVID-19.

Terkait situasi seperti ini, dr Sarah Audia Hasna, Konselor Laktasi dari Brawijaya Clinic Kemang dan Kosambi Maternity and Children menyampaikan sarannya.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN BERIKUTNYA



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT