Kamis, 03 Mar 2022 15:30 WIB

Heboh Aksi Selebgram Bugil Live Show di Toilet Kafe, Ini Kemungkinan Psikisnya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jakarta -

Heboh aksi bugil selebgram wanita berinisial KH saat live show di salah satu toilet kafe Pasuruan, Jawa Timur. Aksi tersebut langsung diringkus polisi.

"Tempat kejadian perkaranya di tempat umum, di sebuah toilet salah satu kafe di Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto, dikutip dari detikJatim, Selasa (1/3/2022).

"Hasil penyelidikan, diketahui Tersangka melakukan live show adegan pornografi di salah satu toilet kafe Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen. Kemudian petugas mendatangi TKP. Saat keluar dari toilet, Tersangka diamankan petugas Polwan dan dibawa masuk kembali ke toilet. Saat dilakukan penggeledahan di toilet, ditemukan sejumlah barang bukti," jelas Adhi.

Psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum dalam kasus serupa sebelumnya menyebutkan kejadian semacam ini bisa didasari beragam faktor. Termasuk salah satu faktor ekonomi.

Pelaku bisa merasa begitu tertekan sehingga melakukan beragam cara tanpa memikirkan akibatnya.

"Dalam keadaan pikiran sedang kalut dan emosi yang tidak stabil, sehingga tidak memikirkan akibat jangka panjang dengan perbuatannya," beber Rahma beberapa waktu lalu.

"Keadaan ekonomi sangat lemah sehingga harus mencukupi kebutuhan dalam waktu cepat," sambung Rahma.

Akibat aksinya ini, psikis pelaku juga bisa terdampak, baik dari sanksi moral hingga ganjaran hukum yang menimpanya.

"Dari sanksi moral tentu hidupnya tidak akan tenang. Apalagi jika saat ini perbuatan tersebut mendapat ganjaran hukum, tentu yang didapat juga secara fisik tidak nyaman," pungkas dia.

(naf/naf)