Selasa, 08 Mar 2022 20:16 WIB

Awas Tipu-tipu! Lowongan Dokter Pribadi Kepala BNPB Dipastikan Hoax

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Shopping on Virus Times at Home, Covid-19, Coronavirus, Stay Home Foto: Getty Images/iStockphoto/Pofuduk Images
Jakarta -

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menegaskan pesan soal lowongan dokter pribadi Kepala BNPB adalah kabar bohong. Informasi tak benar ini banyak beredar di aplikasi pesan WhatsApp.

"BNPB mengkonfirmasi pengumuman 'Lowongan Dokter Pribadi Full Timer - Efektif Segera' tidak benar. BNPB tidak pernah membuat atau pun menyebarluaskan pengumuman tersebut," tutur Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangan tertulis, Selasa (8/3/2022).

Pesan yang beredar menyebutkan kebutuhan dokter sebagai dokter pribadi Kepala BNPB. Lebih lanjut pengumuman juga memberikan keterangan mengenai deskripsi tugas, jam kerja, kriteria, keuntungan serta nama dan nomor kontak untuk menindaklanjuti lowongan dokter.

Dokter pribadi juga disebut bertugas untuk memastikan Kepala BNPB selalu dalam keadaan bugar dan melakukan pengawasan ketat pada kesehatan Kepala BNPB.

"BNPB mengimbau masyarakat tidak menyebarluaskan pengumuman kepada warga lain apabila mendapatkan pesan tersebut. Selain itu, warga tidak terpengaruh terhadap pengumuman yang tidak pernah dibuat oleh pihak BNPB ini," beber Abdul Muhari.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)