Selasa, 15 Mar 2022 07:45 WIB

DKI Masih 'Anteng' di PPKM Level 2, Ini Aturan yang Berlaku

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
DKI Jakarta kini turun menjadi PPKM level 1. Penurunan status itu berarti ada sejumlah aturan yang berubah, salah satunya terkait aturan work from office (WFO). PPKM di DKI. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

DKI Jakarta masih 'anteng' di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terdapat sejumlah aturan yang berlaku di masa PPKM level 2 wilayah DKI.

Terkait kasus COVID-19, Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya mengendalikan pandemi yang dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus cukup signifikan.

Berdasarkan Instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 16 Tahun 2022, berikut beberapa aturan yang berlaku di masa PPKM level 2 DKI:

Work from Office

Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 75% (tujuh puluh lima persen) WFO bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja;

Warteg/pedagang kaki lima

Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 75% (tujuh puluh lima persen) dari kapasitas dan waktu makan maksimal 60 (enam puluh) menit.

Restoran

Restoran atau kafe yang berada di dalam gedung atau area terbuka diperbolehkan beroperasi dengan syarat kapasitas maksimal 75 persen, waktu makan 60 menit.

Mal

Bisa beroperasi hingga pukul 21:00 waktu setempat, kapasitas serupa dengan sektor lainnya yakni maksimal 75 persen.

Simak Video 'Perlahan Membaik, Simak Daftar Wilayah PPKM Jawa-Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/up)