Rabu, 16 Mar 2022 12:03 WIB

Kisah Ibu Asal Inggris Donasi ASI untuk Bayi Korban Perang Ukraina

Tasya Kania Azzahra Choerunisa - detikHealth
Mother is pouring milk from breast milk storage bags to baby bottle with measuring scale,  Breast Pumping milk concept. selective focus. Ilustrasi ASI (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Seorang ibu menyusui asal Inggris, Emily Page melakukan hal mulia untuk bayi-bayi di Ukraina yaitu dengan cara memberikan donasi ASI. Hal tersebut ia lakukan mengingat produksi ASI tidak akan berkualitas jika si ibu mengalami tekanan dan ancaman di lingkungannya.

Ia juga tergerak oleh adanya berita terkait seorang ibu yang melahirkan di ruang bawah tanah untuk berlindung dari peperangan. Sebagai seorang ibu, ia juga merasa ngeri sekaligus prihatin dengan kondisi anak-anak dan para ibu yang baru melahirkan dan Emily merasa tidak bisa diam saja.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berguna untuk membantu wanita yang membutuhkan di Ukraina, jadi menawarkan dukungan saya, dan menawarkan beberapa produk saya sepertinya hal yang logis untuk dilakukan," jelas Emily kepada Newsweek.

Selain sebagai ibu dan bekerja di bidang laktasi, Emily juga memiliki bisnis menjual ASI dan bimbingan menyusui gratis dengan nama Mama's Milk di Inggris.

Tidak hanya melakukan donasi ASI, Emily juga mendonasikan beberapa perlengkapan untuk ibu menyusui seperti kantong ASI, bantalan payudara, dan pelindung puting susu. Donasi tersebut ia kumpulkan di media sosial Instagram bisnisnya, @mamas.milk. Hingga akhirnya banyak donasi yang terkumpul.

Lalu bagaimana cara Emily mengirim donasi tersebut ke Ukraina?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "200 Serangan Rusia Meruntuhkan Sistem Kesehatan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)