ADVERTISEMENT

Sabtu, 19 Mar 2022 19:34 WIB

Pria Terkuat Dunia Nyaris Meninggal karena Mr P Tertiban Alat Angkat Beban

Rosiana Putri Muliandari - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Pria terkuat di dunia nyaris meninggal karena Mr P tertiban alat angkat beban (Foto: iStock)
Jakarta -

Eddie Hall, seorang pria kuat yang pernah menjadi pemenang kompetisi World's Strongest Man 2017, hampir meninggal karena penisnya yang tertiban alat angkat beban saat sedang berolahraga di gym.

Pria 34 tahun yang memiliki berat badan 164 kg ini mengingat kembali kecelakaan yang pernah ia alami pada tahun 2019 lalu. Meski begitu, bagi Hall, kecelakaan-kecelakaan tersebut sudah jadi hal yang biasa.

Hall bercerita pada Mirror UK bahwa saat itu ia sedang melatih kakinya. Ia menumpuk banyak beban di mesin leg-press dan kemudian mendengar suara 'gedebuk' yang keras. Beban-beban tersebut jatuh menimpa penisnya dan ia hampir meninggal karena kehabisan darah.

"[Kecelakaan] itu buruk. Paling buruk. Saya tidak menangis untuk mencari pertolongan, sih. Saya cuman mengangkat beban itu, sendirian pergi ke rumah sakit, dan dijahit. Tidak lama setelah itu, saya sudah kembali latihan," ceritanya.

Dikutip dari Mirror UK, Hall harus mengkonsumsi sekitar 8.000 kalori per harinya. Untuk sarapannya, ia mengkonsumsi set lengkap English Breakfast dengan empat irisan bakon, empat sosis, Black Pudding (hidangan sosis darah ala Inggris), beberapa telur, roti goreng dan kacang (beans).

Setelah set itu, ia mengkonsumsi sarapan kedua dengan bubur dan lima porsi buah. Untuk makan siang, Hall mengkonsumsi stik atau ayam dengan nasi, pasta dengan sayuran, dan setengah cheesecake ukuran keluarga.

Di sore hari, Hall kemudian memakan steik dan nasi untuk menjadi lebih kuat. Kemudian, ia menutup harinya dengan spaghetti bolognese atau kari dan setengah kue cheesecake sisa makan siang sebelumnya.

Meski terlihat sangat banyak, Hall berkomitmen untuk berolahraga di gym selama tiga jam tiap harinya. Ia juga tetap bergantung pada vitamin dan pergi ke ahli gizi.

'Saya mengunjungi ahli gizi dan memiliki campuran protein, karbohidrat, dan lemak yang baik, tapi, untuk menguatkan tubuh dengan ukuran saya selama latihan, saya dapat, kurang lebih, mengkonsumsi apa yang saya inginkan," jelasnya.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT