Senin, 21 Mar 2022 17:20 WIB

Enesis Bagikan Healthy Kit untuk 300 Hunian Pariwisata di Mandalika

Angga Laraspati - detikHealth
Enesis Bagikan Healthy Kit untuk 300 Hunian Pariwisata di Mandalika Foto: Enesis Group
Jakarta -

Enesis Group bersama Kemenparekraf berkolaborasi menyediakan healthy kit kepada 300 sarana hunian pariwisata (sarhunta) di Desa Kuta, Mandalika. Healthy kit yang diberikan berisi Antis Hand Sanitizer, vitamin Amunizer, minyak aromaterapi Plossa dan Soffell Anti Nyamuk.

Ketua Yayasan Enesis Indonesia Elkana Lewerisa mengatakan Enesis terus bersinergi bersama pemerintah untuk mengutamakan kesehatan masyarakat. Itu pun sudah dilakukan dari kegiatan vaksinasi, dukungan prokes saat WSBK 2021, dan saat MotoGP 2022 berlangsung.

Selain itu, sebagai dukungan terhadap hunian yang memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) yang ditentukan oleh Kemenpar, Enesis menyediakan healthy kit.

"Nanti bisa menjadi salah satu fasilitas yang membuat wisatawan pun merasa nyaman ketika menginap di hunian ini. Healthy kit kami berisikan produk yang bisa menjadi one stop solution bagi kesehatan," ujar Elkana dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, tim Soffell memperagakan uji ampuh nyamuk, sebagai edukasi pencegahan demam berdarah dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan Menggunakan anti nyamuk.

Selain di sarhunta, Soffell pun disediakan di beberapa restoran di Mandalika, kawasan bandara, dan di Senggigi. Para wisatawan pun diimbau untuk selalu menggunakan Soffell baik sebelum berangkat menonton MotoGP ataupun sudah kembali ke penginapan setelah selesai nonton MotoGP agar terhindar dari gigitan nyamuk.

"Saya berpesan pada seluruh pelaku sarhunta untuk memanfaatkan bantuan yang ada, mari kita manjakan tamu-tamu kita, sehingga mereka datang kembali," kata Kepala Dinas Budpar Loteng H Lendek Jayadi.

Sementara itu, Pejabat Bidang Deputi Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Oni Olfian mengatakan patut diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas antisipasi dini terkait COVID-19 dan nyamuk demam berdarah yang dilakukan Enesis Group.

"Terima kasih Enesis Group yang telah membantu menjaga kesehatan dan kebersihan di bidang pariwisata," kata Oni.

Di masa pandemi, selain virus COVID-19 yang tidak boleh dilupakan adalah virus dengue yaitu virus demam berdarah apalagi pada musim pancaroba, sebab cuaca sedang tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas.

Diketahui Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan jajaran Polsek Kawasan Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah telah melaksanakan fogging di 20 dusun di seluruh Desa Kuta. Dengan harapan, desa inti dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu bebas dari demam berdarah dengue (DBD).

Kolaborasi pemberian healthy kit ini juga dilakukan bersama Bupati Lombok Tengah, dan Dinas Pariwisata Lombok Tengah. Dapatkan produk Soffell di Minimarket, dan Hypermarket terdekat, juga di Enesis Official Store di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.



Simak Video "Pakai ini Nyamuk Minggat, Para Pejabat Jatim Jadi Saksinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/up)