ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Mar 2022 17:59 WIB

Mudik Diperbolehkan, Tapi Jokowi Larang Bukber dan Open House

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah arahan kepada para gubernur se-Indonesia terkait penanganan COVID-19 hingga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Jokowi juga memberikan arahan terkait IKN Nusantara. Foto: (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo memperbolehkan ibadah Ramadhan tahun ini dilakukan seperti biasa, tidak ada pembatasan ketat terkait COVID-19. Bagi warga yang ingin mudik, disyaratkan sudah divaksinasi lengkap dan booster.

Namun, Jokowi memberikan catatan khusus bagi pejabat. Tidak boleh ada buka puasa bersama atau open house.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Ramadhan juga diperbolehkan dengan syarat sudah dua kali vaksin dan satu kali ooster serta menerapkan prokes yang ketat," terang Jokowi dalam konferensi pers Rabu (23/3/2022).

"Namun untuk pejabat dan pegawai pemerintah kita masih melarang melakukan buka puasa bersama dan juga open house," sambung dia.

Jokowi berharap pelonggaran ini tetap terus diikuti tren kasus COVID-19 yang kian membaik. Masyarakat diminta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tetap terkendali.

"Semoga tren membaik ini dapat kita pertahankan saya minta semua disiplin menggunakan masker raji mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan dia.



Simak Video "Imbauan Ahli Terkait Buka Bersama saat Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT