Warga +62! Ini Alasan Tetap Wajib Masker Meski Kasus Corona Melandai

ADVERTISEMENT

Warga +62! Ini Alasan Tetap Wajib Masker Meski Kasus Corona Melandai

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 28 Mar 2022 07:34 WIB
PPKM DKI Jakarta kembali ke level 1. Warga pun diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan.
Tetap wajib masker meski kasus Corona melandai. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Sudah dua tahun pandemi COVID-19 menghantam dunia, termasuk Indonesia. Kabar baiknya, sudah ada kecenderungan kasus Corona mulai melandai di beberapa waktu belakangan ini.

Tren kasus yang menurun membuat pemerintah melonggarkan berbagai kebijakan mobilitas. Namun protokol kesehatan khususnya pakai masker tetap wajib dijalankan.

Ketua Satgas IDI Prof Zubairi Djoerban menegaskan meski pandemi sudah berjalan dua tahun dan kasus menurun, memakai masker tetap penting mencegah penularan Corona.

"Masker tetap penting dan memainkan peran signifikan selama varian SARS-CoV-2 masih beredar. Ini praktik standar untuk melindungi diri, keluarga, dan orang-orang yang rentan," tulisnya di akun Twitter pribadinya, dikutip detikcom, Senin (28/3/2022).

Penting diingat bahwa tetap ada kelengahan yang sering terjadi yang membuat risiko terpapar COVID-19 masih tinggi. Masih banyak yang memakai masker dengan cara yang salah, dengan membiarkan adanya celah dan tak pas di wajah.

Selain percepatan vaksinasi lengkap dan booster, masyarakat juga diharapkan tetap memperketat memperketat protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 meluas.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT