Senin, 28 Mar 2022 13:45 WIB

Lucinta Luna Jalani Oplas Biar Mirip Lisa BLACKPINK, Begini Prosedurnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Lucinta Luna saat berkunjung ke kantor detikcom. Lucinta Luna kembali menjalani operasi plastik. (Foto: Dicky Ardian/detikHOT)
Jakarta -

Belakangan Lucinta Luna kembali membuat netizen heboh dengan penampilan barunya. Lewat akun Instagram miliknya, Lucinta Luna mengunggah foto dirinya dengan kepala yang dibalut perban dan duduk di kursi roda.

"Good bye LUCINTALUNA," tulisnya di akun @lucintaluna_manjalita.

Lucinta Luna mengaku telah menjalani operasi plastik (oplas) di luar negeri, tepatnya Korea Selatan. Meski bukan yang pertama, ia mengatakan oplas yang dilakukannya kali ini akan membuatnya mirip dengan penyanyi Lisa BLACKPINK.

[Gambas:Instagram]



Prosedur operasi plastik seperti yang dilakukan Lucinta Luna ini cukup banyak dilakukan orang. Alasan untuk melakukan prosedur ini bermacam-macam, mulai dari kebutuhan medis atau untuk mempercantik diri.

Dikutip dari laman Plastics Surgery.org, prosedur operasi plastik atau bedah plastik ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu bedah rekonstruktif dan estetika atau kosmetik.

Bedah Plastik Rekonstruktif

Prosedur ini dilakukan untuk memperbaiki gangguan fungsional akibat luka bakar, cedera traumatis seperti patah/patah tulang wajah, kelainan kongenital seperti celah langit-langit/bibir sumbing, kelainan perkembangan, infeksi/penyakit dan kanker/tumor.

Operasi plastik rekonstruktif biasanya dilakukan untuk meningkatkan fungsi, tetapi dapat dilakukan untuk mendekati bentuk atau penampilan normal.

Bedah Plastik Kosmetik

Sementara bedah plastik estetika atau kosmetik bertujuan untuk meningkatkan penampilan seseorang melalui teknik bedah dan medis. Ini secara khusus ini bertujuan untuk mempertahankan, memulihkan, atau meningkatkan penampilan seseorang seperti yang diinginkan.

Apakah Ada Risikonya?

Dikutip dari WebMD, operasi plastik ini juga memiliki risiko yang melibatkan komplikasi medis yang muncul pasca prosedur dilakukan. Beberapa risikonya seperti:

  • Reaksi tak terduga terhadap anestesi
  • Infeksi
  • Jaringan parut
  • Pendarahan berlebih
  • Pembekuan darah
  • Kerusakan saraf
  • Penumpukan cairan
  • Pemisahan di lokasi sayatan

Perlu diketahui bahwa mungkin ada serangkaian risiko yang lebih spesifik terkait dengan prosedur spesifik dipilih.



Simak Video "Viral Lucinta Ngaku Hamil, Ini Penjelasan Seksolog"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)