Selasa, 29 Mar 2022 16:30 WIB

Jungkook BTS Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dialaminya

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Jungkook BTS Jungkook (Foto: Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

Agensi Bighit Music mengumumkan bahwa Jungkook BTS positif COVID-19. Penyanyi boyband itu dinyatakan positif pada Senin, 28 Maret 2022 saat tiba di Las Vegas untuk menghadiri acara Grammy Awards 2022.

"Halo ini Bighit Music. Kami ingin memberi tahu Anda beberapa informasi soal member BTS Jungkook yang didiagonisis COVID-19," tulis agensi Bighit Music dikutip dari Weverse, Selasa (29/3/2022).

Pada awalnya, member boyband BTS itu dinyatakan negatif PCR di Korea Selatan saat hendak terbang ke Las Vegas, Minggu (27/3). Akan tetapi, usai tiba di sana, Jungkook merasakan gejala berupa sakit tenggorokan dan dinyatakan positif COVID-19.

"Setelah tiba di Las Vegas, dia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid PCR test (tes PCR molekuler COVID-19) dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif COVID-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret. Selama menjalani karantina mandiri sebagai tindakan proaktif, hasil kedua tes itu kembali positif, dan Jungkook dinyatakan positif COVID-19 pada Senin, 28 Maret," lanjut laporan tersebut.

Hingga kini, Jungkook BTS tengah menjalani isolasi mandiri sesuai pedoman dari otoritas kesehatan Amerika Serikat. Dan untuk kehadirannya di Grammy Awards 2022 masih belum dipastikan.

"Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," tulis Bighit Music.

"Kami secara aktif berdiskusi dengan penyelenggara penghargaan," lanjutnya.



Simak Video "Dokter Beberkan Gejala Covid-19 yang Kini Sering Muncul Pada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/naf)