ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Apr 2022 14:01 WIB

Minta DPR Tak Campuri Konflik Terawan, Ketum Janjikan Bakal Ada IDI Reborn

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Eks Menkes dr Terawan Agus Putranto hadiri rapat kerja bersama Komisi IX DPR. Ia turut pamerkan Vaksin Corona Nusantara yang disebut aman untuk digunakan warga. Terawan Agus Putranto. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Komisi IX DPR RI membuka rapat bersama Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia usai gaduh 'pemecatan' dr Terawan Agus Putranto. Komisi IX berharap IDI bisa menjadi perhimpunan yang lebih bermanfaat bagi para anggotanya.

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menerima saran tersebut dan menekankan IDI memang berencana melakukan perubahan besar terkait organisasi profesi dokter mereka sesuai dengan rekomendasi di Muktamar IDI ke 31 di Banda Aceh.

"Berkaitan dengan tadi bahwa kita akan menjadi IDI yang bermanfaat sekaligus kami sampaikan salah satu yang menjadi rekomendasi Muktamar IDI ke 31 di Banda Aceh, akan ada transformasi IDI menjadi IDI reborn atau terlahir kembali, tentunya itu kita harapkan menjadi lebih baik," terang Adib dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI Selasa (5/4/2022).

"Salah satunya internal organisasi di dalam konsep-konsep pengembangan layanan praktik kedokteran dan pendidikan kedokteran," lanjut dia.

IDI Minta DPR Tak Ikut Campur

Meski begitu, IDI meminta Komisi IX DPR RI tak ikut campur persoalan 'pemecatan' dr Terawan. Keputusan pemecatan Terawan dipastikan Adib bakal diproses lebih lanjut sesuai dengan amanah rekomendasi Muktamar di 25 Maret 2022 lalu.

"Harapan kami dalam forum ini, kepada anggota dewan terhormat, bahwa mekanisme organisasi yang kami lakukan tolong berikan kesempatan kepada kami untuk menyelesaikan secara internal," kata Adib dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI, Senin (4/4/2022).

Simak Video 'Momen DPR Cecar IDI soal Transparansi Dana Iuran Wajib Anggotanya':

[Gambas:Video 20detik]



(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya