Selasa, 05 Apr 2022 18:03 WIB

Ayriz Oil Obat Herbal Redakan Rasa Sakit, Bengkak dan Nyeri

Sponsored - detikHealth
Ayriz Oil Foto: Ayriz Oil
Jakarta -

Dapat bermanfaat untuk sesama, tentu merupakan cita-cita mulia bagi banyak orang, tak terkecuali dengan Ayu penggagas pertama terciptanya Ayriz Oil. Awalnya Ayriz Oil dibuat untuk digunakan sendiri dan juga membantu orang yang kurang mampu.

"Jadi dulu saya mempelajari pengobatan herbal dengan menggunakan minyak, karena saat itu minyak terhitung harganya murah dan mudah didapat," ucap Ayu.

"Sekitar tahun 2008 hingga 2012, minyak herbal ini kita uji cobakan pada orang stroke yang hidup dan tinggal di daerah terpencil dan mereka dari warga tak mampu yang harus melakukan fisioterapi setelah stroke," jelas Ayu yang juga adalah seorang dokter.

Menurut Ayu, Ayriz Oil pertama dibuat sekitar tahun 2008 saat dirinya sedang dalam pendidikan kedokteran salah satu universitas di Sulawesi Selatan. Dimana saat itu ada beberapa warga kurang mampu yang mengalami stroke, harus melakukan pengobatan dan fisioterapi rutin seminggu 3 kali. Karena biaya fisio terapi cukup mahal dan rata-rata tempat terapi yang jauh dari rumah hingga memberatkan pasien datang lebih sering ke tempat tersebut, maka Ayu memberikan Ayriz Oil untuk membantu terapi pasien tersebut.

"Karena banyak sekali pasien dhuafa yang memang tidak mempunyai kemampuan membayar atau membeli Ayriz Oil, akhirnya minyak ini dijual juga ke warga yang mampu, dan hasil penjualan untuk subsidi silang pengobatan warga yang kurang mampu," cerita Ayu yang merasa sangat senang dan kepuasan tersendiri bisa membantu sesama.

Ayriz Oil ini mengandung tanaman herbal Wintergreen yang sudah sangat populer digunakan untuk bahan obat. Daun Wintergreen ini memiliki kandungan menyerupai aspirin yang terbukti ampuh untuk meredakan rasa sakit, bengkak, dan demam. Bahkan menurut beberapa artikel lain Wintergreen ini juga efektif meredakan rematik,keluhan pasien psoriasis, radang sendi, asam urat, dan rasa sakit pada tulang

(Content Promotion/Ayriz Oil)