Kamis, 07 Apr 2022 07:45 WIB

Heboh Ada Gelas di Perut Pria Jember, Dokter Jelaskan Logikanya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Perut pria di jember ada gelas Gelas yang ditemukan di perut pria Jember (Foto: Yakub Mulyono)
Jakarta -

Seorang pria di Jember, Nurlasiadi (35), bikin heboh karena ada gelas di perutnya. Tidak benar-benar di perut alias lambung sih, hasil pemindaian menunjukkan gelas itu ada di usus besar.

Hasil rontgen yang diungkap para dokter menunjukkan gelas tersebut ada di rektum, yakni bagian akhir usus besar yang dekat sekali dengan usus. Dugaan paling logis menurut kedokteran, benda tersebut dimasukkan sendiri oleh pasien.

"Secara logika kedokteran ya begitu," kata Kepala Humas RSD Balung, dr Doddy Radi Sakti, kepada detikJatim, Rabu (6/3/2022).

Gelas dalam perutPosisi gelas tidak benar-benar di perut, melainkan di rektum. Foto: Yakub Mulyono

Meski demikian, tidak ada pengakuan dari pasien terkait dugaan tersebut. Yang pasti, gelas kaca burukuran 8 cm dan diameter 3 cm tersebut sudah dikeluarkan melalui tindakan operasi.

"Ada 2 dokter yang menangani, yakni dokter anastesi dan dokter bedah. Untuk proses operasi dilakukan sekitar 1-2 jam," imbuhnya.

Temuan benda-benda tak lazim di bagian rektum bukan kali ini saja terjadi. Dalam beberapa kasus 'manusia bertelur' yang mengehebohkan, dokter kerap kali mengerucutkan dugaan bahwa telur-telur tersebut sengaja dimasukkan melalui dubur.

TERUSKAN MEMBACA DI DETIK JATIM



Simak Video "MUI Bicara Hukum Berkurban dengan Hewan Bergejala PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)