Minggu, 24 Apr 2022 14:53 WIB

Idap Kanker Usus, Eks Jubir COVID-19 Achmad Yurianto Dirawat di RSPAD

Vidya Pinandhita - detikHealth
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto. Mantan Juru Bicara Pemerintah Dalam Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto: Dok. BNPB
Jakarta -

Beredar informasi mantan juru bicara COVID-19 Achmad Yurianto tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto. Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi.

"Beliau dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto ya pasca kemoterapi ca (kanker) usus ya," kata dr Nadia pada detikcom, Minggu (24/4/2022).

Kabar Achmad Yurianto tengah dirawat pertama kali beredar melalui pesan singkat. Disebutkan, eks jubir yang populer dengan 'batik corona' dan kini menjadi dewan pengawas BPJS Kesehatan tersebut dalam perawatan tim dokter.

"Ya Allah pemilik seisi dunia, kami mohon agar pak Ahmad segera di berikan kesembuhan, di pulihkan kesehatannya, kembalikan keceriaan dan kebahagiaan bersama keluarganya Amiiinn .. ya Rabb," tulis pesan yang beredar.

Achmad Yurianto sempat menjadi juru bicara COVID-19 saat menjabat sebagai Direktur Jenderal Penceganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Ia lalu diangkat menjadi Staf Ahli Menteri Kesehatan di era Terawan Agus Putranto, sebelum kemudian menjadi dewan pengawas BPJS Kesehatan.



Simak Video "Achmad Yurianto Sakit Stroke Usai Kemoterapi Kanker Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)