ADVERTISEMENT

Minggu, 24 Apr 2022 20:09 WIB

RSPAD: Eks Jubir COVID-19 Achmad Yurianto Sudah 7-8 Hari Dirawat

Vidya Pinandhita - detikHealth
Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB) Eks juru bicara pemerintah dalam penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto: Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Jakarta -

Eks juru bicara pemerintah dalam penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dikabarkan menjalani pengobatan kanker usus di RSPAD Gatot Subroto. Pihak RSPAD menyebut, Achmad Yurianto sudah beberapa kali menjalani perawatan.

"Dokter Achmad Yurianto saat ini dirawat di RSPAD. Jadi memang sudah perawatan periodik, artinya sudah beberapa kali kita rawat," ungkap Direktur Utama (Dirut) RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI A. Budi Sulistya saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/4/2022).

"Tentang kondisi ya memang kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik supaya beliau bisa pulih," imbuhnya, tanpa menyinggung penyakit yang diidap Achmad Yurianto.

Menurut Budi, Achmad Yurianto menjalani perawatan periodik sehingga sudah beberapa kali menjalani perawatan di RSPAD. Pada pengobatan kali ini, Achmad Yurianto sudah selama tujuh hingga delapan hari dirawat.

"Untuk yang sekarang ini sudah hampir tujuh atau delapan hari. Artinya sudah beberapa kali masuk perawatan dan yang terakhir ini sudah kurang lebih tujuh atau delapan hari," terang Budi.

Dalam pesan yang beredar, Achmad Yurianto dikabarkan mengalami kanker usus. Hal itu dibenarkan oleh juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi.

"Beliau (Achmad Yurianto) dalam perawatan di RSPAD Gatot subroto ya pasca kemoterapi ca (kanker) usus ya," ujar dr Nadia pada detikcom, Sabtu (24/4).



Simak Video "Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Dirawat di RSPAD Karena Kanker Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT