Kamis, 28 Apr 2022 07:30 WIB

Bukan Mempercantik Diri, 8 Wanita Malaysia Ini Oplas untuk Hindari Polisi

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
operasi plastik Ilustrasi operasi plastik. Foto: istock
Jakarta -

Jika umumnya orang melakukan operasi plastik untuk mempercantik diri, tapi tidak dengan 8 perempuan asal Kelantan, Malaysia ini. Alasan mereka melakukan operasi plastik cukup berbeda.

Diketahui, 8 wanita tersebut memilih melakukan operasi plastik karena merupakan buron kepolisian Kelantan, Malaysia selama 17 tahun. Mereka merupakan terduga pelaku kasus pembunuhan, pemerkosaan, dan pencurian.

"Kami masih mencari mereka dan telah menghubungi polisi di luar Kelantan untuk mencari mereka. Beberapa di antaranya melarikan diri ke Thailand dan mengubah identitas mereka agar tidak terdeteksi oleh polisi," ungkap Kepala Polisi Kelantan, Datuk Shafien Mamat, dikutip dari World of Buzz, Selasa (27/4/2022).

Lebih lanjut Shafien mengatakan, para perempuan itu kerap berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya untuk menghindari penangkapan polisi. Bahkan, beberapa dari mereka yang melarikan diri ke luar negeri sudah menikah dengan warga negara tersebut.

"Mereka takut kembali ke Kelantan karena takut ditahan polisi," lanjutnya.

Melalui laporannya di Markas Besar Kontingen (IPK) Kelantan, Shafien mengakui kasus ini merupakan salah satu tantang berat tetapi pihak kepolisian tidak akan berhenti mencari mereka. Pihak kepolisian juga sudah berusaha menghubungi pihak keluarga.

"Polisi sudah menghubungi pihak keluarga, tetapi mereka tidak kooperatif. Mereka mengatakan sudah lama tidak berhubungan dengan para tersangka," pungkasnya.



Simak Video "Viral Aksi Wanita Cover Lagu Celine Dion Usai Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(any/kna)