Kamis, 28 Apr 2022 15:15 WIB

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Presiden Direktur Panin Bank Herwidayatmo bersama Presiden Direktur PT Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan dan Wakil Presiden Direktur Koichi Nishiyama serta Ketua Bidang Relawan Palang Merah Indonesia Pusat H. Muhammad Muas meninjau aksi sosial donor darah Panin Bank, di Jakarta, Selasa (19/2/2019). Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menghimpun 35.000 kantong darah dalam setahun. Sampai dengan Februari 2019 telah terhimpun sekitar 5.000 kantong darah dan membagikan 5.000 polis asuransi Sigap. Kepribadian berdasarkan golongan darah (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Sebagian besar individu kerap menanyakan zodiak orang lain untuk memeriksa kepribadiannya. Namun, di beberapa negara seperti Jepang, justru melihat tipe kepribadian berdasarkan golongan darah loh.

Dalam bahasa Jepang, terdapat Istilah ketsuekigata yang berarti kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya. Istilah ini populer sejak 1930-an berkat profesor Jepan Tokeji Furukawa, yang menerbitkan sebuah makalah terkait golongan darah mencerminkan kepribadian orang.

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Penasaran seperti apa kepribadian berdasarkan golongan darah? Simak informasi berikut.

1. Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah A

Seseorang dengan kepribadian berdasarkan golongan darah A memiliki sifat yang sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat dan pintar. Bahkan, mereka adalah orang yang sabar, setia, dan cinta kedamaian.

Itu mengapa golongan darah ini jarang sekali berkelahi ataupun ribut dengan orang lain. Namun, mereka juga memiliki sifat yang buruk, seperti obsesif, terlalu sensitif, keras kepala, dan mudah stres.

2. Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah B

Orang dengan kepribadian berdasarkan golongan darah B memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan mampu mengambil keputusan yang cepat.

Mereka dikenal sebagai individu yang fokus dengan tujuan mereka, serta memiliki keinginan atau dorongan yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Akan tetapi, golongan B juga ada kekurangannya, yaitu tak pandai multitasking.

Selain itu, orang dengan golongan darah B juga dikenal sebagai kepribadian yang bijaksana dan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang di sekitarnya.

Namun, orang-orang seringkali memandang mereka sebagai orang yang egois dan tidak kooperatif. Hal ini menyebabkan seseorang dengan golongan darah B lebih senang menyendiri.

3. Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah AB

Golongan darah AB merupakan gabungan dari kepribadian golongan darah A dan B. Mereka dikenal individu yang rumit lantaran memiliki sifat yang tidak bertanggung jawab, egois, pelupa, dan buruk dalam menangani stres.

Sulit memahami kepribadian golongan darah AB sampai mereka benar-benar mengenalnya secara mendalam dan menyeluruh. Namun, individu dengan golongan darah AB mudah untuk berteman dan tentunya mereka bukan teman yang membosankan.

4. Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah O

Orang dengan kepribadian berdasarkan golongan darah O memiliki watak yang pemberani, ramah dan giat. Mereka memiliki kebiasaan untuk menetapkan standar yang cukup tinggi untuk diri mereka sendiri, serta akan melakukan semua hal untuk mencapai keinginan mereka.

Biasanya mereka memiliki sikap kepemimpinan yang baik. Namun, karena golongan darah O tidak pernah terganggu dengan hal-hal kecil, membuat orang lain menilai mereka adalah orang yang egois.



Simak Video "Golongan Darah A Paling Berisiko Terinfeksi Parah Sars-CoV-2"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/naf)