Kamis, 28 Apr 2022 16:10 WIB

Waspada Batuk Saat Mudik

Sponsored - detikHealth
Ilustrasi Batuk Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Lebaran tahun ini pemerintah memproyeksikan jumlah pemudik naik mencapai 85,5 juta orang. Angka ini naik sekitar 40%, dibanding mudik sebelum pandemi tahun 2019. Kenaikan tingkat pemudik ini perlu diwaspadai karena berpotensi tinggi menularkan virus penyebab batuk, saat dalam perjalanan mudik maupun ketika berkumpul bersama keluarga. Padahal batuk merupakan salah satu gejala terinfeksi COVID-19.

Tips & Trik Praktis Hindari Batuk

Antusias masyarakat untuk mudik membuat risiko untuk berdekatan bahkan saling bersinggungan di tempat umum menjadi sangat tinggi. Hal ini tentunya akan meningkatkan risiko terjadinya penularan batuk. Ikuti tips dan trik praktis berikut ini agar memiliki daya tahan tubuh yang baik, sehingga terhindar dari batuk selama persiapan keberangkatan mudik Lebaran hingga tiba di kampung halaman.

1. Pilihlah menu sahur dan berbuka puasa yang sehat dan bernutrisi,

2. Jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen herbal saat sahur dan berbuka puasa,

3. Lakukan olahraga ringan minimal 30 menit sehari,

4. Selalu gunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan

5. Bawa LASERIN obat herbal untuk batuk keluarga saat mudik, untuk meredakan batuk yang muncul tiba-tiba.

LASERINFoto: Dok. LASERIN

Walaupun angka penularan COVID-19 saat ini menurun dengan disediakannya fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi booster yang mudah diakses, tetapi tetap saja risiko tertular virus COVID-19 tidak dapat dicegah. Pemudik harus menyadari bahwa saat ini kita masih berada di tengah pandemi, sehingga harus tetap waspada. Sekaligus berupaya menjaga daya tahan tubuh sehingga tetap sehat dan bugar. Segera atasi batuk dengan cara alami agar tak menghambat aktivitas harian, termasuk rencana untuk mudik.

LASERIN Dampingi Keluarga Selama Bulan Ramadan

LASERIN obat herbal untuk batuk keluarga turut mendukung kesehatan keluarga-keluarga di Indonesia selama bulan Ramadan. Mulai puasa hari pertama hingga berangkat mudik nanti, pilih konsumsi LASERIN ketika batuk, sakit tenggorokan, ataupun masuk angin. LASERIN yang sudah dikenal lebih dari 60 tahun di Indonesia memiliki kandungan utama jahe merah (Zingiberis officinalis Rhizoma) yang bermanfaat sebagai ekspektoran, anti inflamasi, imunomodulator (meningkatkan daya tahan tubuh) dan memberikan rasa hangat di tenggorokan.

LASERINFoto: Dok. LASERIN

LASERIN yang kekinian sejak dulu telah menjadi gaya hidup dinamis yang praktis, yang tersedia dalam kemasan 30 ml, 60 ml, dan 110 ml. Sekarang telah tersedia pula LASERIN dengan kemasan praktis yaitu kemasan saset. Sehingga kalau batuk, sakit tenggorokan, atau gejala masuk angin muncul selama di perjalanan, langsung dapat diatasi dengan LASERIN. Jangan lupa untuk disiplin gunakan masker sehingga ketika batuk tak mengganggu keamanan dan kenyamanan orang lain.

LASERINFoto: Dok. LASERIN

LASERIN dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, juga Alfamidi, dan tersedia juga di apotek, toko obat terdekat, maupun online shop terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, Bukalapak, dan yang terbaru di toko Good Doctor. LASERIN mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Lebaran 1443 H, hari yang penuh kemenangan.

(Content Promotion/LASERIN)