Selasa, 10 Mei 2022 14:00 WIB

Viral Wanita Banyuwangi Masuk RS usai Sakit Dada Gegara Kebanyakan Ngopi

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
In the Hospital Sick Male Patient Sleeps on the Bed. Heart Rate Monitor Equipment is on His Finger. Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff
Jakarta -

Bagi kebanyakan orang, meminum kopi adalah rutinitas yang wajib dilakukan sebelum memulai aktivitas. Namun konsumsi kopi yang berlebihan dibarengi dengan pola hidup yang tidak sehat juga bisa mengganggu kondisi kesehatan.

Baru-baru ini viral seorang wanita asal Banyuwangi yang harus dilarikan ke UGD setelah mengalami nyeri dada lantaran kebanyakan ngopi. Bercerita di media sosial Twitter, wanita bernama Vinka Saulay ini mengatakan ia memiliki kebiasaan meminum kopi setiap hari dan tidur jam 3 subuh dan bangun di jam 7 pagi untuk bekerja.

"Aku kerja dari jam 7-4 terus karna kemaren bulan puasa kerjaan banyak banget aku ngelembur sampe jam 8 dan hampir setiap hari, dan aku ngga kapok aku malah main sama temen-temenku sampe subuh," tulis Vinka.

Konfirmasi detikcom

Kepada detikcom, Vinka mengatakan akibat kebiasaannya itu, ia harus dirawat di UGD semalaman. Keesokan harinya, ia diarahkan untuk kontrol ke poli jantung dan memeriksakan diri karena keluhan nyeri dada yang dialaminya.

Terkait thread-nya yang viral, Vinka berharap tidak memicu kepanikan dan ketakutan berlebih di kalangan pecinta kopi. Ia berpesan agar minum kopi harus diimbangi pola hidup yang sehat agar tidak terjadi apa yang dialaminya.

"Iya, salah aku banget ngejalanin hidup yang engga sehat. udah banyak diingetin jangan terlalu kopi susu, jangan terlalu begadang, dan paginya badan dipaksa untuk aktifitas. semoga jadi reminder buat temen-temen yang baca, harus lebih dijaga badannya!" pungkasnya.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)