Kamis, 12 Mei 2022 05:30 WIB

Round Up

Tukul Arwana Bakal dapat Vaksin Nusantara, Begini Kondisi Terbarunya

Tasya Kania Azzahra Choerunisa - detikHealth
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. Komedian Tukul Arwana (Foto: Pool/Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Tukul Arwana menjadi salah satu jajaran artis yang akan menerima vaksin nusantara. Bahkan komedian ini sudah diambil sampel darahnya oleh Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Selasa (10/5/2022).

Proses pengambilan sampel ini menjadi proses awal dari persiapan penyuntikan vaksin Nusantara yang menggunakan teknologi dendritik.

""Betul (Tukul Arwana diambil darah untuk menjalani vaksin Nusantara). Kemarin diambilnya," kata peneliti utama vaksin Nusantara Johnny saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/5/2022).

Terawan yang merupakan penggagas vaksin Nusantara mengambil sampel darah Tukul sebanyak 40 cc atau sekitar empat tabung yang nantinya akan diinkubasi menjadi sel dendritik selama lima hari, kemudian akan disuntikan pada Tukul di minggu depan.

Saat pengambilan sampel darah, Tukul Arwana datang dengan kondisi yang cukup fit walau tetap memakai bantuan kursi roda untuk berjalan.

"Kondisi (Tukul Arwana) baik. Walaupun masih memakai kursi roda," tambah Jonny.

Seperti yang telah diketahui publik, Tukul saat ini sedang berjuang melawan pendarahan otak yang sudah didiagnosis sejak akhir September 2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Inisiatif PDSI Tawarkan "Rumah Baru" Untuk Terawan"
[Gambas:Video 20detik]